Berita  

Rakernas V PDIP Dimulai Besok, Hasto Terima Obor Api Abadi dari Jateng

Rakernas V PDIP Dimulai Besok, Hasto Terima Obor Api Abadi dari Jateng


Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Sistem Pemerintahan Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menerima obor Api Abadi Mrapen di Kemayoran, Jakarta, Kamis (23/5).

Obor itu semula dibawa dari Grobogan, Jateng. Adapun seremoni membawa obor sebagai simbol dimulainya rapat kerja nasional (Rakernas) PDIP V mulai Jumat (24/5) besok.

Pantauan CNNIndonesia.com, rombongan pembawa obor tiba pukul 16.30 WIB. Obor pun diterima dan langsung dibawa lari kembali oleh Hasto beserta rombongan.


Selanjutnya, pembawa obor bersama Hasto Nanti akan berlari Sampai saat ini tiba di arena Rakernas, di Beach City International Stadium (BCIS), Ancol. Dilanjutkan penyerahan obor api dari Sekjen PDIP ke Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun.

Rakernas V PDIP Nanti akan digelar pada 24-26 Mei 2024. Rakernas V kali ini Nanti akan menjadi yang terakhir sebelum kongres partai yang digelar pada 2025 mendatang.

Mengusung tema Satyam Eva Jayate (kebenaran Niscaya menang), rakernas Nanti akan membahas Sebanyaknya isu strategis.

Agenda itu diantaranya mulai dari evaluasi pelaksanaan Pencoblosan Suara Nasional dan Pilpres, evaluasi internal, strategi pemenangan partai menghadapi Pemilihan Kepala Daerah, Sampai saat ini persiapan jelang Kongres partai yang Nanti akan digelar pada 2025 mendatang.

Rakernas Nanti akan dibuka dengan pidato Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Acara Nanti akan dihadiri tiga pilar partai Disebut juga, pengurus struktural, anggota legislator, Sampai saat ini para kepala daerah.

(mrh/DAL)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Rakernas V PDIP Dimulai Besok, Hasto Terima Obor Api Abadi dari Jateng