Rakyat Vietnam Takut Satu Grup dengan Kesebelasan nasional Indonesia

Rakyat Vietnam Takut Satu Grup dengan Kesebelasan nasional Indonesia


Wakil RI 1 Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Tran Anh Tu, mengakui banyak masyarakat Vietnam yang tidak ingin melihat Skuad The Golden Stars satu grup dengan Kesebelasan nasional Indonesia di Trophy AFF 2024.

“Secara psikologis, banyak orang yang memang ingin Skuad Vietnam berbeda grup dengan Kesebelasan nasional Indonesia,” ujar Tran Anh Tu dikutip dari Soha.

Kesebelasan nasional Indonesia kembali Wajib bertemu dengan Vietnam di Liga bergengsi. Di Trophy AFF 2024, Kesebelasan nasional Indonesia dan Vietnam berada di Grup B bersama Filipina, Myanmar dan Laos.


Setelah berada satu grup di Kualifikasi Trophy Dunia 2026 dan Trophy Asia 2023, Vietnam kembali Wajib satu grup dengan Indonesia.

Tiga Kekalahannya beruntun dari Indonesia di Kualifikasi Trophy Dunia 2026 dan Trophy Asia 2023 membuat masyarakat Vietnam berharap Nguyen Tien Linh dan kawan-kawan tidak satu grup dengan Skuad Merah Putih.

Tidak seperti, Tran Anh Tu mengatakan satu grup dengan Indonesia atau tidak, Trophy AFF 2024 Berniat berlangsung sengit. Pasalnya di Grup A situasi Bahkan sengit dengan berisikan Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja dan pemenang playoff Brunei vs Timor Leste.

“Bagi saya kedua grup Pada dasarnya sama saja. Entah kita satu grup Indonesia atau tidak, Yang utama tetap mencapai tujuan, Dikenal sebagai lolos semifinal,” kata Tran Anh Tu.

Terlebih lagi Tran Anh Tu menyebut jadwal fase grup Trophy AFF 2024 dengan Vietnam menjamu Kesebelasan nasional Indonesia cukup menguntungkan Skuad asuhan Kim Sang Sik itu.

“Dengan hasil ini, Skuad Vietnam Berniat bermain di Markas sendiri melawan Indonesia, yang merupakan suatu keuntungan. Kami berambisi melaju sejauh Kemungkinan, Tidak seperti kami Wajib perlahan, pertama mencapai semifinal, kemudian berjuang bersaing di Putaran final,” ucap Tran Anh Hu.

(har)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Rakyat Vietnam Takut Satu Grup dengan Kesebelasan nasional Indonesia