Ranking BWF 18 Juni: Peringkat Ahsan/Hendra Melesat

Ranking BWF 18 Juni: Peringkat Ahsan/Hendra Melesat


Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali masuk ke posisi 15 besar dalam daftar ranking terbaru BWF per 18 Juni. 

Ahsan/Hendra melaju Sampai sekarang final Australia Open pekan lalu. Mereka kalah dari He Jiting/Ren Xiangyu di Putaran final.

Tambahan Skor dari Australia Open tersebut turut mendongkrak posisi Ahsan/Hendra dalam daftar peringkat terbaru BWF. Daddies Saat ini Bahkan duduk di posisi ke-14, naik tiga peringkat dibandingkan pekan sebelumnya.


Ahsan/Hendra Saat ini Bahkan berstatus sebagai ganda putra nomor tiga di Indonesia. Mereka Berhasil menggusur posisi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang Saat ini Bahkan ada di posisi 15. Ahsan/Hendra hanya kalah dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (6) dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (10).

Juara Australia Open di nomor ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi mengalami kenaikan empat peringkat. Ana/Tiwi Saat ini Bahkan duduk di posisi ke-14 dan makin merapatkan diri dengan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan yang ada di posisi ke-13.

Ana/Tiwi tampil gemilang di Australia Open. Mereka mampu menembus Putaran final dan Berhasil jadi juara usai mengalahkan wakil Malaysia, Lai Pei Jing/Lim Chiew Sien, 12-21, 21-7, 21-13.

Lonjakan peringkat yang lebih besar dialami oleh Ester Nurumi Tri Wardoyo. Ester yang Bahkan mampu menembus final Australia Open mengalami kenaikan enam peringkat.

Ester Saat ini Bahkan ada di posisi ke-25 dunia. Di Australia Open, Ester tampil impresif meski Pada Pada intinya Sangat dianjurkan puas di posisi runner up karena kalah dari Aya Ohori di Putaran final.

(ptr/sry)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Ranking BWF 18 Juni: Peringkat Ahsan/Hendra Melesat