Reaksi Manajer Austria Usai Hancurkan Belanda di Euro 2024

Reaksi Manajer Austria Usai Hancurkan Belanda di Euro 2024


Manajer Austria Ralf Rangnick merasa Unggul timnya bisa merebut posisi juara Grup D Euro 2024 usai mengalahkan Belanda, Selasa (25/6) malam WIB.

Austria Berhasil menaklukkan Belanda 3-2 pada Liga terakhir Grup D Euro 2024 di Arena Pertandingan Olympia, Berlin, pada Selasa (25/6) malam WIB.

Dua gol Belanda dicetak Cody Gakpo dan Memphis Depay. Sedangkan tiga gol Kemenangan Austria dicetak lewat gol bunuh diri Donyell Malen, gol Romano Schmiid dan Marcel Sabitzer.


Usai Liga, Manajer Austria Ralf Rangnick mengatakan Unggul timnya bisa finis di posisi puncak Peringkat Grup D di atas Prancis dan Belanda.

“Kami memulai Kejuaraan ini dengan Kekalahannya 0-1 akibat gol bunuh diri melawan Prancis. Anda tahu tekanan yang kami hadapi saat melawan Polandia ketika kami tahu kami Dianjurkan menang untuk menjaga peluang realistis untuk lolos. Maka finis di puncak grup Merupakan hal yang Unggul,” kata Rangnick dikutip dari RTL.

Rangnick mengatakan Mungkin banyak orang yang tidak memprediksi timnya bisa menang atas Belanda.

“Bila Anda bertaruh bahwa kami Akan segera menang di sini [melawan Belanda] dan Prancis tidak menang [lawan Polandia] Mungkin Anda Akan segera menjadi orang yang sangat kaya,” ucap Rangnick.

“Tetapi itulah hal Fantastis tentang sepak bola dan kami mendapat penghargaan atas penampilan Fantastis dan energik dari para Peserta saya,” kata Rangnick menambahkan.

Kemenangan ini membuat Austria berhasil melesat dari peringkat ketiga ke puncak Peringkat Grup D dengan mengemas enam Skor dari tiga Liga yang dijalani. Secara mengejutkan Austria pun berhak lolos ke Putaran 16 besar Euro 2024 sebagai juara Grup D.

Ini kali kedua Austria lolos ke Putaran 16 besar Euro, setelah pada edisi 2020 mereka Bahkan berhasil melaju ke Putaran gugur.

Sedangkan Kekalahannya ini membuat Belanda Dianjurkan turun dari peringkat pertama ke posisi ketiga Peringkat Grup D. Meski demikian Belanda Sebelumnya memastikan lolos ke 16 besar sebagai salah satu tim peringkat ketiga Unggul.

(rhr/jal)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Reaksi Manajer Austria Usai Hancurkan Belanda di Euro 2024