Reaksi Marquez usai Kecelakaan di Sprint Race MotoGP Austria 2024

Reaksi Marquez usai Kecelakaan di Sprint Race MotoGP Austria 2024


Jakarta, CNN Indonesia

Marc Marquez menegaskan bisa mengejar posisi terdepan Sprint Race MotoGP Austria 2024 andai tidak mengalami kecelakaan di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (18/8).

Marquez sempat melesat ke posisi kedua usai berhasil melibas Jorge Martin di lap kesembilan. Pembalap Gresini itu bahkan hanya berjarak 0,3 detik dari Pecco Bagnaia yang Tengah memimpin.

Nahas bagi Marquez, ia terjatuh di tikungan ketiga dan gagal melanjutkan balapan. Martin pun kembali ke posisi kedua di belakang Bagnaia yang Berhasil memenangi Sprint Race.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Sulit untuk diterima. Tapi, secara keseluruhan saya senang dengan hasil balapan Sabtu ini,” kata Marquez dikutip Crash.

Hasil Sprint Race membuat Marquez Kepercayaan Diri menatap Race yang Berencana berlangsung di Sirkuit Red Bull pada Minggu (18/8).

“Performa Kendaraan Bermotor Roda Dua saya bagus. Saya tahun apa yang salah. Saya bilang di parc ferme [setelah kualifikasi] bahwa saya tinggal setengah langkap dari pembalap teratas, dan di Sprint saya Berlebihan mengambil risiko,” ujar Marquez.

“Saya bahkan mengira mampu mengejar Pecco [Bagnaia] di lap terakhir karena saya merasa sangat nyaman dengan Kendaraan Bermotor Roda Dua saya,” tegas pembalap asal Spanyol tersebut.

Marquez yakin kondisi ban pilihannya di Sprint Race masih lebih bagus daripada pembalap lainnya. Sekalipun, ia melakukan kesalahan di tikungan ketiga Sampai sekarang terjatuh.

Kecelakaan tersebut sangat merugikan Marquez. Mantan juara dunia MotoGP itu tertahan di peringkat keempat Peringkat MotoGP 2024 dengan perolehan 179 Skor, di bawah Enea Bastianini yang mengemas 198 Skor.

Sementara dua posisi teratas ditempati Pecco Bagnaia dan Jorge Martin yang sama-sama mengemas 250 Skor. Bagnaia berhak berada di puncak karena Terunggul jumlah Kemenangan.

(jun)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Reaksi Marquez usai Kecelakaan di Sprint Race MotoGP Austria 2024