Bisnis  

Respons Pengusaha soal Keponakan Prabowo Diangkat Jadi Wamenkeu

Respons Pengusaha soal Keponakan Prabowo Diangkat Jadi Wamenkeu


Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid menyambut baik Thomas Djiwandono alias Tommy menjadi wakil Pembantu Presiden keuangan (wamenkeu).

Menurutnya, penunjukan Tommy menjadi wamenkeu bisa Membantu proses transisi pemerintahan Pemimpin Negara Jokowi ke Prabowo Subianto.

“Bagus. Dengan demikian bisa terjadi smooth transition di antara pemerintahan Di waktu ini dengan selanjutnya,” katanya di Gedung SMESCO, Jakarta, Rabu (24/7).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Arsjad menilai pengkatan Tommy menjadi wamenkeu merupakan langkah yang baik. Kadin pun katanya Akan segera siap Membantu transisi pemerintahan.

“Buat saya itu strategi yang baik dan kami Membantu sekali supaya smooth proses transisi,” imbuhnya.

Sebelumnya Tommy mengungkapkan pengangkatan dirinya sebagai wakil baru Sri Mulyani sebagai bagian dari proses transisi dan wujud keberlanjutan antara pemerintahan Jokowi ke Prabowo.

Pernyataan itu ia sampaikan usai resmi dilantik Pemimpin Negara Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (17/7).

“Peran ini Merupakan untuk menunjukkan kontinuitas dari Pemimpin Negara Jokowi dan Pemimpin Negara Terfavorit,” kata Tommy.

“Tugas saya Merupakan supaya semua hal yang menyangkut anggaran terutama di 2025 itu selaras dengan apa yang Pernah berlangsung dicetuskan oleh pemerintah Di waktu ini dan tentunya program-program Pemimpin Negara Terfavorit ke depan,” ujarnya.

Selain Tommy, Pemimpin Negara Jokowi Bahkan melantik Yuliot Tanjung yang mengisi posisi baru selaku Wakil Pembantu Presiden Penanaman Modal dan Sudaryono sebagai Wakil Pembantu Presiden Pertanian menggantikan Harvick Hasnul Qolbi.

Ketiga wakil Pembantu Presiden baru itu tersebut dilantik Sesuai ketentuan pada Keputusan Pemimpin Negara Nomor 32/M Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Pembantu Presiden Negara Tim Menteri Pembantu Presiden Indonesia Maju.

 

(fby/pta)



Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Respons Pengusaha soal Keponakan Prabowo Diangkat Jadi Wamenkeu