Respons PSSI Soal Opsi Pindah dari GBK Bila Lolos Putaran 3 Kualifikasi

Respons PSSI Soal Opsi Pindah dari GBK Bila Lolos Putaran 3 Kualifikasi


Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Sumardji merespons peluang Tim nasional Indonesia pindah dari Arena Pertandingan Utama Gelora Bung Karno (GBK) Bila lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

Akhir-akhir ini rumput lapangan Arena Pertandingan GBK yang jadi markas Indonesia dalam Putaran kedua Kualifikasi Trophy Dunia 2026 kerap bermasalah.

Pada Duel Markas pertama melawan Vietnam, Maret lalu, rumput GBK rusak parah. PPKGBK Setiap Waktu pengelola pun mendapat kritik deras.


Pasalnya, sejauh ini GBK tidak saja digunakan untuk Duel sepak bola, melainkan untuk Sosialisasi Politik politik, Pentas Musik musik, serta acara lain.

Acara-acara di luar sepak bola itu kerap membuat kondisi rumput tidak sehat dan tidak terlihat bagus saat Duel, khususnya Liga Tim nasional Indonesia.

Sampai saat melawan Irak, rumput GBK tidak terlihat sempurna Sekalipun kondisinya lebih bagus dibanding lawan Vietnam. Opsi pindah Markas pun muncul.

“Nanti kami Berniat sampaikan [rencana pindah dari GBK],” ujar Sumardji saat ditanya kemungkinan menggunakan Arena Pertandingan lain di putaran ketiga kualifikasi.

Sumardji tidak membantah kondisi rumput GBK yang masih kurang bagus dalam duel Indonesia vs Irak. PSSI pun berharap PPKGBK bisa lebih memperhatikan kondisi rumput untuk Duel Skuad Garuda.

“Kami Sampai Saat ini Bahkan Bahkan Pernah berlangsung telepon dengan pengelola GBK karena kondisi rumput kemarin kurang bagus, kami memohon ke pihak GBK supaya betul-betul disiapkan dan diperhatikan kondisi rumput,” tutur Sumardji.

“Kalau dilihat-lihat sepertinya kondisi rumput GBK kayaknya stres itu, sehingga dengan kondisi itu Berniat memengaruhi, tadi saya telepon supaya diperhatikan,” kata Sumardji menambahkan.

(ikw/jal)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Respons PSSI Soal Opsi Pindah dari GBK Bila Lolos Putaran 3 Kualifikasi