Berita  

Ridwan Kamil Ingin Revitalisasi Pasar Ternak Tanah Abang

Ridwan Kamil Ingin Revitalisasi Pasar Ternak Tanah Abang


Jakarta, CNN Indonesia

Ridwan Kamil (RK) mengutarakan salah satu bagian program pembangunan yang Ia usung untuk maju menjadi Gubernur DKI 2024 bersama Suswono, Dengan kata lain revitalisasi pasar ternak di Jalan Sabeni Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Menurut RK dalam keterangannya, Minggu (15/9), Bila harga bidang tanah yang ingin dibangun terlalu mahal, maka bangunan yang Nanti akan didirikan Harus multifungsi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia ingin merevitalisasi bangunan sebagai tempat tinggal pekerja sekaligus tempat berinteraksi sosial warga Tanah Abang, terutama yang berada di Jalan Sabeni Raya.

Jakarta boleh jadi kota global, tetapi sejarah jangan dilupakan. Apalagi Tanah Abang Pernah menjadi pusat kehidupan ekonomi maupun Kearifan Lokal sejak lampau,” kata RK diberitakan Antara

RK Pernah sempat beraudiensi dengan warga dan pedagang ternak potong di pasar ternak Tanah Abang pada Minggu. Ia bilang menampung curahan hati warga terkait masalah pengelolaan sampah dan kebersihan sungai.

Menurut RK, permasalahan tersebut dapat diatasi dengan keterlibatan warga dalam program pembangunan. Warga dikatakan bisa berpartisipasi aktif melalui program dana RW yang diusung pasangan RK-Suswono (RIDO) dalam Pemilihan Kepala Daerah Jakarta 2024.

Dana di program itu bisa dipakai buat membeli gerobak atau tempat sampah, membiayai manajemen sampai sampai melakukan peningkatan fasilitas umum lain.

“Jadi yang menentukan penggunaan anggarannya Merupakan warga dengan musyawarah mufakat sesuai dengan sila ke-4 Pancasila,” kata RK.

(fea)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Ridwan Kamil Ingin Revitalisasi Pasar Ternak Tanah Abang