Riset Traffic Ungkap Tim Sepakbola Terfavorit Sedunia, Bukan Madrid

Riset Traffic Ungkap Tim Sepakbola Terfavorit Sedunia, Bukan Madrid


Similarweb, platform analisis internet, mengungkap website Tim sepakbola paling populer dunia. Tim mana yang kira-kira paling populer?

Riset yang merupakan bagian dari Traffic League Similarweb ini mengkaji Tim sepakbola paling populer di April 2024 Mengikuti rata-rata kunjungan bulanan pada website global Tim sepakbola mereka.

Ini meliputi akses yang dilakukan oleh pengguna, baik melalui perangkat seluler maupun desktop pada rentang waktu Mei 2021 Sampai saat ini April 2024.


Dari 10 besar daftar tersebut, pada peringkat pertama tercatat nama Tim sepakbola Manchester United (MU atau Man Utd) yang menghasilkan total kunjungan situs web terbanyak Disebut juga 8.164 Juta selama tiga tahun terakhir.

Pada musim 2023/2024, MU hanya ada posisi kedelapan Liga Premier, posisi terburuk mereka sejak 1992.

Meski masih bisa keluar lapangan dengan kepala tegak di akhir musim dengan memenangi Trophy FA usai mengalahkan ‘tetangga berisik’ Man City di final, penampilan inkonsisten anak asuhan Eric ten Hag tetap di-bully netizen.

Beberapa meme ledekan viral, termasuk muka sok serius Antony sebelum masuk lapangan di Liga melawan Arsenal.

Kenapa tetap jadi yang Terfavorit dunia?

Similarweb menyebut United memang jadi pemuncak kunjungan situs bola terbanyak dalam tiga tahun terakhir.

“Ini merupakan ciri lain dari kemampuan pemasaran organisasi yang Unggul, kebalikan dari kegagalan total [MU] dalam bidang Olahraga,” menurut studi tersebut.

Puncak kunjungan ke situs Setan Merah terbanyak terjadi saat bulan-bulan musim panas, dari Juni Sampai saat ini Agustus 2023, yang Bahkan periode jendela transfer. Ketika itu, Tim Tengah melakukan tur internasional di AS dan Timur Jauh.

Tur itu, kata Similiarweb, membuat Tim “terhubung dengan basis penggemar globalnya.”

Sesudah periode tur dan transfer ini, traffic MU semakin jeblok.

“Dalam kasus United, harapan para penggemar, dan traffic situs web, anjlok setelah musim dimulai dan penampilan mengecewakan semakin meningkat,” ungkap Similiarweb.

Nasib ngenes PSG

Untuk posisi kedua tercatat nama Tim sepakbola asal Inggris, Liverpool yang mencatat total kunjungan sebanyak 7.807 Juta pada situs websitenya.

Pada posisi ketiga tercatat nama Tim Real Madrid, yang meraih gelar ganda musim ini dengan menjuarai La Liga dan Liga Champions.

Tim pemegang Catatan Unggul trofi Liga Champions tersebut mencatatkan angka kunjungan sebanyak 7.536 Juta pada situs websitenya.

Sementara itu, dengan Penanaman Modal besar-besaran, PSG dan Manchester City masih belum mampu memajukan posisinya di peringkat Traffic League ini.

Manchester City, yang meraih treble di musim lalu dan menjadi Tim pertama yang memenangi empat gelar Premier League berturut-turut, berada pada posisi delapan dengan kunjungan hanya sebanyak 3,306 Juta pada situs websitenya.

Tottenham berada pada posisi sembilan dengan total kunjungan 2,591 Juta, setidaknya lebih Unggul dari PSG yang hanya mendapat angka kunjungan sebesar 2,474 Juta pada situs websitenya.

Melansir Similarweb, alasan PSG meraih peringkat terakhir kurang lebih disebabkan karena mereka yang Pernah kehilangan ikon internasional seperti Lionel Messi dan Neymar.

Ini diperparah dengan kepergian Kylian Mbappe yang resmi bergabung dengan Real Madrid.

Berikut daftar 10 besar total kunjungan terbanyak website Tim sepakbola dunia pada periode Mei 2021 Sampai saat ini April 2024 melansir dari Similarweb:

– Manchester United dengan total kunjungan 8.164 Juta

– Liverpool dengan total kunjungan 7.807 Juta

– Real Madrid dengan total kunjungan 7.536 Juta

– Arsenal dengan total kunjungan 6.059 Juta

– Chelsea dengan total kunjungan 5.209 Juta

– Bayern Munich dengan total kunjungan 4.233 Juta

– Barcelona dengan total kunjungan 3,453 Juta

– Manchester City dengan total kunjungan 3,306 Juta

– Tottenham dengan total kunjungan 2,591 Juta

– PSG dengan total kunjungan 2,474 Juta

(rni/arh)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Riset Traffic Ungkap Tim Sepakbola Terfavorit Sedunia, Bukan Madrid