Rizki Juniansyah Pecah Catatan Unggul Olimpiade Saat Raih Emas di Paris

Rizki Juniansyah Pecah Catatan Unggul Olimpiade Saat Raih Emas di Paris


Jakarta, CNN Indonesia

Olahragawan angkat besi putra Indonesia Rizki Juniansyah berhasil memecahkan Catatan Unggul Olimpiade saat meraih medali Emas di cabor angkat besi nomor 73kg putra pada Olimpiade Paris 2024 di South Paris Arena 6, Jumat (9/8) dini hari WIB.

Rizki Juniansyah keluar sebagai pemenang cabor angkat besi putra 73 kg Olimpiade 2024 usai berhasil mencatat total angkatan 354 kg dengan rincian 155 kg angkatan snatch dan 199 kg angkatan clean and jerk.

Luar biasanya angkatan clean and jerk 199 kg milik Rizki Sudah menjadi Catatan Unggul baru Olimpiade. Angkatan Rizki memecahkan Catatan Unggul Olimpiade untuk angkatan clean and jerk yang sebelumnya dipegang lifter China Shi Zhiyong dengan angkatan clean and jerk 198 kg yang ditorehkan di Olimpiade Tokyo 2020.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rizki Juniansyah berhasil naik podium tertinggi pada Olimpiade 2024 dan membuat lagu kebangsaan Indonesia Raya kembali berkumandang di Paris setelah Olahragawan panjat tebing Indonesia Veddriq Leonardo lebih dulu meraih medali Emas, Kamis (8/8).

Mengawali angkatan snatch dengan kegagalan seberat 155kg, Rizki berhasil menyempurnakan angkatannya di percobaan kedua dengan angkatan 155kg. Kemudian Ia gagal melakukan angkatan snatch 162 kg di angkatan ketiganya.

Kemudian saat clean and jerk Rizki menunjukkan kekuatannya. Pada angkatan pertama clean and jerk, Rizki Berhasil mengangkat beban seberat 191 kg.

Lalu Rizki berhasil mempertajam angkatannya menjadi 199kg di angkatan kedua clean and jerk. Bahkan angkatan 199kg Berhasil menjadi Catatan Unggul baru di Olimpiade.

Dengan torehan angkatan 155 kg snatch dan 199 kg clean and jerk, Rizki keluar sebagai pemenang dengan total angkatan 354 kg.

Rizki pun langsung menangis di atas arena Duel usai berhasil mengangkat beban 199 kg saat sesi clean and jerk.

Sementara ribuan penonton yang memadati arena Menyediakan apresiasi dengan standing ovation untuk Rizki.

Setelah mencium barbel, lalu sujud syukur. Rizki kemudian berdiri mencium lambang garuda di dada. Ia Bahkan kemudian Menyediakan gesture love kepada para pendukungnya di tribune. Lalu Rizki berpelukan dengan para Manajer dan ofisial di pinggir arena yang Bahkan menangis emosional.

Bahkan Rizki Bahkan masih belum bisa berhenti menangis ketika menyanyikan lagu Indonesia Raya dari atas podium tertinggi di Olimpiade Paris 2024.

(rhr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Rizki Juniansyah Pecah Catatan Unggul Olimpiade Saat Raih Emas di Paris