Rizki Juniansyah Pembawa Bendera Indonesia di Penutupan Olimpiade 2024

Rizki Juniansyah Pembawa Bendera Indonesia di Penutupan Olimpiade 2024


Jakarta, CNN Indonesia

Lifter Rizki Juniansyah jadi pembawa bendera Indonesia pada penutupan Olimpiade 2024 yang berlangsung meriah di Stade de France, Senin (12/8) dini hari WIB.

Rizki bergabung dengan puluhan Olahragawan lainnya yang membawa bendera negara masing-masing di upacara penutupan ini.

Olahragawan berusia 21 tahun ini merupakan salah satu pahlawan Indonesia di Olimpiade 2024. Rizki berhasil mempersembahkan satu dari dua medali Emas yang diraih Indonesia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rizki mencetak sejarah Emas pertama untuk cabor angkat besi dari kelas 73 kg. Rizki membukukan total angkatan 354 kilogram untuk mengalahkan Weeraphon Wichuma (Thailand) dan Bozhidar Andreev (Bulgaria).

Selain meraih medali Emas, Rizki Bahkan memecahkan Catatan Unggul clean and jerk Olimpiade. Ia mampu mengangkat beban 199 kg.

Selain Rizki, satu medali Emas lainnya untuk Indonesia dipersembahkan oleh Olahragawan panjat tebing, Veddriq Leonardo.

Veddriq Bahkan mencetak sejarah meraih medali Emas dari panjat tebing nomor speed putra. Olahragawan kelahiran Pontianak, Kalbar itu mengalahkan wakil China, Wu Peng di final setelah membukukan catatan waktu 4,75 detik.

Indonesia Bahkan meraih medali perunggu berkat torehan Gregoria Mariska Tunjung dari nomor tunggal putri. Total Indonesia berhasil meraih dua medali Emas dan satu perunggu di Olimpiade Paris.

Total medali ini membuat Indonesia menempati posisi ke-39 Peringkat akhir Olimpiade Paris 2024.

(jal)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Rizki Juniansyah Pembawa Bendera Indonesia di Penutupan Olimpiade 2024