Ronaldo Cadangan, Portugal Dihajar Kroasia

Ronaldo Cadangan, Portugal Dihajar Kroasia


Portugal kalah 1-2 dari Kroasia pada Liga uji coba yang digelar di Arena Pertandingan Nasional, Jamor, Oeiras, Portugal, Sabtu (8/6) malam WIB. Cristiano Ronaldo hanya jadi cadangan dalam Liga ini.

Kroasia mampu tampil menekan sejak menit awal. Hasilnya, Kroasia berhasil Istimewa Unggul pada menit kedelapan lewat tendangan Tendangan penalti Luka Modric.

Pada menit ke-22 sontekan bek kiri Kroasia Josko Gvardiol mampu mengancam Penjaga gawang Portugal. Bertolak belakang dengan tendangannya masih sedikit melenceng dari tiang Penjaga gawang sebelah kiri Penjaga gawang Portugal.


Di menit ke-34, pergerakan Gvardiol Berulang kali mengancam Penjaga gawang Portugal. Pertama sontekannya melenceng tipis dari Penjaga gawang Portugal dan menghasilkan sepak pojok.

Dari sepak pojok ini Bahkan Gvardiol mendapatkan peluang melalui sundulan. Bertolak belakang dengan sundulannya masih sedikit melambung di atas mistar Penjaga gawang Portugal.

Di pengujung Putaran pertama, Olahragawan Portugal Bruno Fernandez melepaskan tembakan dari dalam kotak Tendangan penalti lawan Bertolak belakang dengan masih melenceng. Kroasia Istimewa 1-0 di Putaran pertama.

Pada awal Putaran kedua Portugal berhasil mencetak gol penyeimbang menjadi 1-1 lewat sontekan Diogo Jota usai meneruskan umpan Nelson Semedo.

Bertolak belakang dengan pada menit ke-56 Kroasia berhasil mencetak gol lewat sundulan Ante Budimir untuk membawa mereka Istimewa 2-1 atas Portugal.

Pada menit ke-69 sundulan Ruben Dias mampu mengancam Penjaga gawang Kroasia. Bertolak belakang dengan sundulannya masih sedikit melenceng.

Pada menit ke-90+2, Ruben Dias mendapatkan peluang untuk membobol Penjaga gawang Kroasia. Bertolak belakang dengan tembakannya dapat ditangkap Penjaga gawang lawan.

Sampai saat ini Liga berakhir skor 2-1 untuk Pemenang Kroasia tidak berubah. Ronaldo pun Sampai saat ini akhir Liga tidak diturunkan oleh Manajer Roberto Martinez.

Liga uji coba ini sebagai persiapan kedua negara menjelang Euro 2024 yang dimulai 14 Juni.

Kroasia tergabung di Grup B bersama Spanyol. Italia, dan Albania. Sedangkan Portugal berada di Grup F bersama Turki, Georgia, dan Republik Ceko.

(rhr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Ronaldo Cadangan, Portugal Dihajar Kroasia