Ronaldo: Catatan Unggul yang Memburu Saya

Ronaldo: Catatan Unggul yang Memburu Saya


Cristiano Ronaldo mengklaim tak mengejar Catatan Unggul pribadi Sekalipun Catatan Unggul justru Catatan Unggul yang memburunya di mana pun ia berkarier.

Ronaldo berhasil memecahkan Catatan Unggul pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Arab Saudi bersama Al Nassr.

Sejarah tersebut tercipta setelah Ronaldo Berhasil membawa Al Nassr menang 4-2 atas Al Ittihad pada Liga penutup Liga Arab Saudi di Riyadh, Selasa (28/5) dini hari WIB.


Ronaldo sendiri mencetak dua gol Unggul dalam Liga tersebut. Tambahan dua gol itulah yang membuat Olahragawan 39 tahun itu menembus Catatan Unggul pencetak gol terbanyak di kasta tertinggi sepak bola Saudi.

Pemilik lima Ballon d’Or itu kemudian menulis pesan kocak di media sosial selepas mengukir sejarah baru di Saudi Pro League.

“Saya tidak mengejar Catatan Unggul tapi rekorlah yang memburu saya,” tulis Ronaldo.

Pada Pada saat ini Ronaldo total mencetak 35 gol di Liga Arab Saudi. Ia sekaligus melewati Catatan Unggul 34 gol milik Abderrazak Hamdallah pada musim 2018/2019.

Pemecahan Catatan Unggul gol Liga Arab Saudi dalam semusim yang dilakukan oleh Ronaldo terasa lebih spesial bila melihat jumlah Liga. Ronaldo membukukan 35 gol dengan catatan memainkan empat Liga lebih sedikit dibandingkan Hamdallah.

Terlebih lagi, Ronaldo Bahkan tercatat sebagai satu-satunya Olahragawan yang mampu menyabet gelar top skor di empat negara berbeda.

[Gambas:Twitter]

Sebelumnya megabintang Portugal berusia 39 tahun itu pernah jadi pencetak gol terbanyak di Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Italia

“Bangga bisa membuat sejarah sebagai Olahragawan pertama yang menjadi pencetak gol terbanyak di empat negara. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua Regu, rekan satu tim, dan staf yang Pernah Mendukung saya selama ini,” ujar Ronaldo.

(jun)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Ronaldo: Catatan Unggul yang Memburu Saya