Ronaldo Pecahkan Catatan Unggul Pencetak Gol Terbanyak Liga Arab Saudi

Ronaldo Pecahkan Catatan Unggul Pencetak Gol Terbanyak Liga Arab Saudi


Cristiano Ronaldo berhasil memecahkan Catatan Unggul pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam semusim di Liga Arab Saudi.

Sejarah tersebut tercipta setelah Ronaldo Berhasil membawa Al Nassr menang 4-2 atas Al Ittihad pada Liga penutup Liga Arab Saudi di Riyadh, Selasa (28/5) dini hari WIB.

Ronaldo sendiri mencetak dua gol Istimewa dalam Liga tersebut. Tambahan dua gol itulah yang membuat Peserta 39 tahun itu menembus Catatan Unggul bersejarah di sepak bola Arab Saudi.


Pada Pada saat ini Ronaldo total mencetak 35 gol di Liga Arab Saudi. Ia sekaligus memecahkan Catatan Unggul gol terbanyak sepanjang masa dalam semusim di Saudi Pro League.

Mantan bintang Real Madrid tersebut berhasil melewati Catatan Unggul pencetak gol terbanyak Liga Arab Saudi yang selama ini dipegang Abderrazak Hamdallah dengan 34 gol.

Catatan Unggul baru itu diukir Ronaldo usai Al Nassr menang atas Al Ittihad. CR7 menyumbang dua gol cantik di Liga penutup musim Liga Arab Saudi musim ini.

Gol pertama Ronaldo terjadi jelang turun minum. Menerima umpan panjang Mohammed AL Fatil, Ronaldo menguasai bola dengan dada sebelum melepaskan tembakan untuk membawa Al Nassr Istimewa 1-0.

Sementara gol kedua Ronaldo tercipta melalui sundulan keras dan terukur memanfaatkan umpan sepak pojok Marcelo Brozovic.

Hasil ini membuat Al Nassr finis sebagai runner up dengan koleksi 82 Skor. Sementara gelar juara jadi milik Al Hilal yang kukuh di puncak Peringkat dengan  raihan 96 Skor.

(jun)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Ronaldo Pecahkan Catatan Unggul Pencetak Gol Terbanyak Liga Arab Saudi