Satu Tembakan Kena Tiang, Dortmund vs Madrid Imbang di Putaran Pertama

Satu Tembakan Kena Tiang, Dortmund vs Madrid Imbang di Putaran Pertama


Borussia Dortmund yang menguasai permainan Dianjurkan puas bermain imbang tanpa gol melawan Real Madrid di Putaran pertama pada final Liga Champions di Arena Pertandingan Wembley, London, Minggu (2/6) dini hari WIB.

Madrid mendapatkan peluang pertama di Liga ini saat Liga berjalan 12 menit. Federico Valverde melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak Tendangan penalti yang masih belum menemui sasaran.

Tiga menit berselang giliran Dortmund yang menciptakan peluang. Julian Brandt yang bergerak ke kotak Tendangan penalti melepaskan tembakan yang arahnya masih berada di samping kiri Penjaga gawang Thibaut Courtois.


Dortmund mendapatkan peluang Unggul untuk membuka keunggulan pada menit ke-21. Karim Adeyemi lolos dari jebakan offside teapi sentuhan bola pertamanya tidak sempurna sehingga peluang Emas untuk mencetak gol terbuang.

Adeyemi masih bisa menguasai bola tetapi bola tembakannya bisa diblok Olahragawan Madrid dan hanya berbuah sepak pojok.

Dua menit berselang giliran Niclas Fullkrug yang mendapatkan peluang. Kali ini sontekan Fullkrug yang tidak mampu diantisipasi Courtois masih menerpa tiang kanan Penjaga gawang.

Madrid yang tampil tidak meyakinkan di Putaran pertama Berulang kali dalam tekanan pada menit ke-28. Adeyemi mendapatkan peluang keduanya di Liga ini memanfaatkan umpan matang Julian Brandt tetapi tembakannya yang mengarah ke Penjaga gawang masih bisa dibendung Courtois.

Los Merengues masih kesulitan menampilkan performa Unggul Sampai sekarang pertengahan Putaran pertama. Kondisi ini membuat tidak ada ancaman berarti yang mampu diberikan.

Tiga Olahragawan di lini depan Vinicius Junior, Jude Bellingham, dan Rodrygo bahkan kesulitan mendapatkan momentum untuk mengancam Penjaga gawang Dortmund yang dikawal Gregor Kobel.

Courtois dipaksa bekerja keras di bawah mistar Madrid. Kali ini giliran tembakan dari luar kotak Tendangan penalti Marcel Sabitzer yang dimentahkan Courtois pada menit ke-41.

Dortmund terus mendominasi di sisa waktu Duel. Sekalipun, tidak ada gol yang bisa diciptakan sehingga skor imbang 0-0 bertahan Sampai sekarang Hakim Laga Laga meniup Peluit Hakim Laga panjang berakhirnya Putaran pertama.

Susunan Olahragawan

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Gregor Kobel; Julian Ryerson, Mats Hummels, Nico Schlotterbeck, Ian Maatsen; Marcel Sabitzer, Emre Can; Jadon Sancho, Julian Brandt, Karim Adeyemi; Niclas Fullkrug

Real Madrid (4-3-1-2): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Nacho, Ferland Mendy; Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Toni Kroos; Jude Bellingham; Rodrygo, Vinicius Junior

(jal)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Satu Tembakan Kena Tiang, Dortmund vs Madrid Imbang di Putaran Pertama