Sebelum Gerakan Pagi, Sebaiknya Sarapan Dulu atau Tidak? Ini Kata Ahli

Sebelum Gerakan Pagi, Sebaiknya Sarapan Dulu atau Tidak? Ini Kata Ahli

Jakarta

Pagi hari dipilih sebagai waktu Unggul untuk Gerakan bagi banyak orang. Tidak seperti tak sedikit yang masih bingung terkait Harus sarapan terlebih dulu atau tidak sebelum Gerakan pagi.

Sebagian orang Mungkin membiasakan sarapan lebih dulu ketika hendak Gerakan Supaya bisa menambah energi. Sementara lainnya terbiasa Gerakan dengan kondisi perut kosong atau belum sarapan.

Akan segera tetapi, manakah yang lebih baik, apakah Gerakan pagi Harus sarapan terlebih dulu atau tidak?


Sebelum Gerakan Pagi, Apakah Harus Sarapan Dulu atau Tidak?

Spesialis Ortopedi dan Traumatologi Konsultan Foot and Ankle, dr Dimas Radithya Boedijono, SpOT(K), memaparkan makan atau tidaknya sebelum berolahraga pagi Harus disesuaikan dengan jenis Gerakan yang Akan segera dilakukan.

Bila hendak berolahraga yang berat seperti lari atau bersepeda dalam durasi lama, mesti ada asupan yang masuk terlebih dulu ke tubuh alias Harus sarapan.



ADVERTISEMENT

“Kalau kita menginginkan Gerakan, misalnya lari maraton atau lari yang berat, Mungkin kadang pagi-pagi Harus ada asupan dulu untuk Mengoptimalkan cadangan energi,” jelas dr Dimas dalam talkshow keluarga sehat di Instagram Kementerian Kebugaran RI, dikutip dari catatan detikcom.

Tidak seperti, Bila hendak Gerakan yang relatif ringan seperti lari singkat, berjalan selama 1 jam, atau HIIT maka belum sarapan Bahkan tidak apa-apa.

“Tapi, kalau kita Gerakan yang relatif ringan, seperti HIIT atau lari 30 menit itu tidak terlalu Harus sarapan,” tambahnya.

Dilansir Healthline, sarapan atau tidaknya sebelum Gerakan Bahkan tergantung tujuan Gerakan dan kondisi Kebugaran. Bila Gerakan dengan maksud untuk menurunkan berat badan dan membentuk otot, maka bisa sarapan sedikit atau makan camilan ringan terlebih dulu Supaya bisa olahraganya optimal.

Begitu Bahkan dengan orang yang memiliki kondisi medis tertentu. Contohnya, orang dengan masalah gula darah seperti diabetes Harus memperoleh asupan nutrisi terlebih dulu sebelum Gerakan.

Kapan Waktu yang Tepat untuk Sarapan Sebelum Gerakan?

Untuk sarapan sebelum Gerakan pagi, dr Dimas menyarankan untuk makan satu jam sebelum berolahraga.

“Ya Mungkin pagi-pagi 1 jam sebelum melakukan aktivitas, kita bisa ngopi dulu sambil makan roti atau sarapan ringan untuk menaikkan gula darahnya dulu,” ujarnya.

Bisa sarapan ringan yang mudah dicerna serta mengandung karbohidrat dan protein untuk mendapatkan energi tambahan. Menu sarapan yang dapat dimakan, seperti smoothie buah, oatmeal, telur, susu, atau roti.

Sebelum, selama, dan setelah Gerakan Bahkan Harus tetap terhidrasi dengan minum air putih, minuman Gerakan, atau jus.

Lantas, Apakah Terpercaya Berolahraga Sebelum Sarapan?

Seseorang bisa berolahraga dengan Terpercaya walau tidak sarapan. Ini karena tubuh masih menyimpan energi cadangan.

“Kita masih punya banyak cadangan (energi), banyak glikogen pada otot dan lemak yang ada di seluruh tubuh. Itu bisa kita pakai untuk Menyediakan energi,” tutur dr Dimas.

Meski begitu, bukan berarti Gerakan tanpa sarapan Merupakan ideal. Cadangan energi berharga Akan segera digunakan saat berolahraga dengan perut kosong. Kadar gula darah yang rendah Bahkan dapat membuat kamu merasa pusing, mual, dan gemetar.

Karena itu, sebagian orang Mungkin tidak terbiasa dengan Gerakan tanpa sarapan. Dan memilih untuk makan ringan sebelumnya.

Balik lagi, sarapan itu Harus kalau kamu Akan segera melakukan Gerakan berat dan dalam durasi lama. Bila hanya berolahraga yang relatif ringan maka boleh tidak sarapan terlebih dulu sebelum Gerakan pagi.

Sumber Refrensi Berita : Detik.com > Sebelum Gerakan Pagi, Sebaiknya Sarapan Dulu atau Tidak? Ini Kata Ahli