Bisnis  

Semangat Berbagi Telkomsel Sambungkan Senyuman Iduladha di 600 Tempat

Semangat Berbagi Telkomsel Sambungkan Senyuman Iduladha di 600 Tempat


Di momen Iduladha 1445 H, Telkomsel kembali melangsungkan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) ‘Sambungkan Senyuman’. Tahun ini, program tersebut menjangkau lebih dari 43.000 anggota masyarakat yang membutuhkan di lebih dari 600 Tempat seluruh Indonesia.

Penyerahan bantuan, yang meliputi 103 ekor sapi dan 607 ekor domba/kambing sebagai hewan kurban, dilakukan secara simbolis kepada perwakilan penerima manfaat dari seluruh Indonesia di Jakarta, Jumat (14/6).

Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna, menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Iduladha 1445 H dan mengingatkan pentingnya bersyukur serta berbagi. Ia pun menekankan bahwa Telkomsel berkomitmen untuk berbagi manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan di seluruh Indonesia, termasuk melalui distribusi hewan kurban.


“Di momen Iduladha kali ini, Telkomsel berupaya menjangkau lebih banyak penerima manfaat melalui kolaborasi bersama mitra strategis untuk bergotong royong Menyediakan dan mendistribusikan hewan kurban,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (14/6).

Dalam rangka menjangkau lebih banyak penerima manfaat, distribusi dan pengadaan hewan kurban dilakukan melalui Sebanyaknya aksi kolaboratif bersama para mitra strategis Telkomsel. Salah satunya Merupakan lembaga sosial Unggul tinggi Dompet Dhuafa, Sampai sekarang platform connected commerce sekaligus portofolio dari Telkomsel Ventures Usaha Baru Evermos.

Telkomsel Bahkan berkolaborasi dengan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dari kalangan peternak lokal. Ditambah lagi, Telkomsel Bahkan mendistribusikan hewan kurban yang berasal dari sumbangan karyawan Telkomsel melalui komunitas kerohanian Islam, Majelis Telkomsel Taqwa (MTT).

Keseluruhan bantuan hewan kurban Berencana disalurkan ke lebih dari 600 titik, yang meliputi pemukiman masyarakat di sekitar kantor, aset, dan infrastruktur operasional Telkomsel, lingkungan masjid, rumah sakit, pesantren, panti asuhan dan yayasan penyandang Penyandang Disabilitas, Tempat terdampak bencana alam, serta wilayah dengan prevalensi stunting di atas rata-rata.

Telkomsel pun Pernah berlangsung melakukan pengecekan untuk memastikan seluruh hewan ternak dalam kondisi sehat dan bebas penyakit, sehingga Unggul tinggi untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

Distribusi hewan kurban dalam bentuk daging kurban potong dan makanan siap saji, seperti lunch box dan rendang, dilakukan dengan menggandeng Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah lokal setempat. Konsep sharing economy ini memungkinkan berbagai elemen masyarakat berpartisipasi dan merasakan manfaat program bantuan hewan kurban pada momen Iduladha 1445 H.

“Semoga kita semua dapat menunaikan ibadah Iduladha tahun ini dengan sehat walafiat dan penuh dengan kebersamaan dan keberkahan. Ke depan, Telkomsel Berencana terus hadir dengan program ‘Sambungkan Senyuman’ untuk menebar kebaikan dan kebahagiaan, Membantu kehidupan yang lebih baik, dan mendorong pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,” tutup Indra.

(rir)



Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Semangat Berbagi Telkomsel Sambungkan Senyuman Iduladha di 600 Tempat