Bisnis  

Semangat Go Global, BRI Kirim 8 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah ke Pameran FHA Food & Beverage

Semangat Go Global, BRI Kirim 8 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah ke Pameran FHA Food & Beverage


Bank Rakyat Indonesia (BRI), sebagai bank terbesar dalam penyaluran pembiayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah), terus berkomitmen untuk memberdayakan dan Memanfaatkan kelas Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Indonesia.

Kali ini, BRI membuktikan komitmennya dengan memberangkatkan delapan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Terfavorit ke Food & Hotel Asia (FHA) Food & Beverage 2024, pameran perdagangan makanan dan minuman berskala internasional terbesar dan terkemuka di Asia.

Acara tersebut terselenggara selama empat hari pada tanggal 23-26 April 2024 di Singapore Expo yang diikuti oleh lebih dari 50 negara.


Delapan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah BRI yang mengikuti ajang pameran FHA Food & Beverage 2024 antara lain Cokelat Ndalem, Matoh Food, Maccheese, Granoku, AwiS Food, Keripik Tempe Cinta, Ppuff!, dan Havilla Tea.

Para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah tersebut Merupakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah pilihan dan tentunya mempunyai produk unggulan Unggul, berstandar Internasional, dan siap bersaing di pasar global.

Produk-produk yang dihasilkan dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah tersebut contohnya coklat, keripik singkong, keripik tempe, teh, snack sehat, dll.

Ditambah lagi dengan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah tersebut Bahkan Sudah mengikuti beberapa program pemberdayaan dari BRI seperti Rumah BUMN, Pengusaha Muda Brilian, dan Brilian Preneur.

Direktur Commercial, Small & Medium Business BRI Amam Sukriyanto mengatakan keikutsertaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah tersebut merupakan perwujudan BRI untuk Setiap Saat konsisten Mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Go Global Sampai saat ini ke mancanegara Supaya bisa dapat Menyediakan nilai tambah dan mampu bersaing di kancah Internasional.

“Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Dianjurkan banyak mendapatkan kesempatan Supaya bisa dapat melakukan Penjualan Barang ke Luar Negeri dan masuk pasar internasional karena Sekarang Bahkan merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia,” ujar Amam dikutip Minggu (26/5).

“Pameran ini tentunya menjadi event yang sangat bermanfaat bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah binaan BRI untuk dapat memperkenalkan potensi industri Food & Beverages Indonesia ke mancanegara,” ujarnya.

Di lain pihak, Erwin selaku founder dan CEO dari Ppuff!, salah satu peserta Pameran FHA Food & Beverage 2024 mengungkapkan apresiasi kepada BRI yang Setiap Saat Mendukung pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di pameran internasional yang Pada Pada intinya dapat mendorong pemasaran produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah ke luar negeri.

“BRI Setiap Saat mensupport Ppuff! snacks dalam Memanfaatkan exposure baik di dalam maupun luar negeri,” ujarnya.

“Sehingga kali ini kami berkesempatan untuk ikut sebagai Perwakilan Indonesia di Food & Hotel Asia di Singapore dan berkat bantuan ini kami melihat banyak sekali peluang yg bisa di kembangkan untuk export ke negara tetangga,” kata Amam.

Sebagai informasi tambahan, di Pameran FHA Food & Beverage 2024, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah-Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah BRI menempati Paviliun Indonesia dan merupakan kerja sama BRI dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura.

Atas keikutsertaan 8 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah tersebut pada FHA Food 2024 selama empat hari penyelenggaraan terdapat 87 potensial buyers yang berasal dari China, Thailand, Malaysia, Brunei Darussalam, dll.

Kegiatan ini memiliki potensial deal sebesar US$ 175.000. Untuk itu, FHA-Food & Beverage 2024 diharapkan dapat menjadi platform global bagi pelaku usaha di Indonesia.

(inh)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Semangat Go Global, BRI Kirim 8 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah ke Pameran FHA Food & Beverage