Semoga Tidak Diadakan Pertunjukan Musik Lagi

Semoga Tidak Diadakan Pertunjukan Musik Lagi


Manajer Tim nasional Indonesia Shin Tae Yong melayangkan kritik terhadap kondisi rumput Arena Pertandingan Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Tim nasional Indonesia berhasil meraih Kemenangan 2-0 atas Filipina pada Liga pamungkas Grup F Kualifikasi Trophy Dunia 2026, Selasa (11/6). Dua gol Kemenangan Indonesia masing-masing dicetak Thom Haye di Putaran pertama dan Rizky Ridho pada paruh kedua.

Kemenangan ini memastikan Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026. Terlebih lagi, Indonesia Bahkan berhak melaju ke Trophy Asia 2027.

Berbeda dari, Manajer Shin Tae Yong tak segan mengkritik rumput Arena Pertandingan GBK yang tak ideal. Terdapat rumput yang tak merata di Sebanyaknya titik, imbas dari gelaran Pertunjukan Musik musik pada beberapa waktu lalu.

“Seperti yang kita lihat, memang kondisi rumput kurang baik. Saya berharap semoga di lapangan bila tidak diadakan Pertunjukan Musik lagi, tetapi lebih banyak Liga sepak bola,” kata Shin Tae Yong selepas Liga.

Hal senada Bahkan diutarakan kapten Tim nasional Indonesia Asnawi Mangkualam. Bek Port FC itu menilai kondisi rumput lapangan GBK tidak jauh berbeda dengan kondisi saat melawan Vietnam pada Maret lalu.

“Kondisi lapangan hari ini memang kurang baik, dan memang Sebelumnya diperingatkan beberapa minggu sebelumnya kalau Arena Pertandingan GBK kita berharap jauh lebih baik,” kata Asnawi selepas Liga.

“Memang ada perubahan [kondisi rumput], tetapi tidak jauh berbeda [dengan melawan Vietnam]. Beberapa struktur lapangan yang tidak rata cukup berpengaruh Bahkan buat Olahragawan,” ucap Asnawi.


Kondisi rumput GBK yang tak merata tampak lebih parah ketika Liga Indonesia vs Irak pada Kamis (6/6). Di Liga ini Indonesia dipaksa menyerah 0-2.

Arena Pertandingan kebanggaan warga Indonesia itu memang tak hanya diperuntukkan menggelar Liga sepak bola. Pihak pengelola Bahkan membuka izin untuk gelaran Pertunjukan Musik atau kegiatan massal lainnya.

Sebelum Liga Indonesia vs Irak digelar, Arena Pertandingan GBK digunakan Pertunjukan Musik grup K-Pop, NCT Dream, pada Sabtu (18/5). Perawatan intensif yang dilakukan pengelola GBK faktanya belum mampu membuat kondisi rumput pulih Sampai sekarang Liga.


(abs/jun)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Semoga Tidak Diadakan Pertunjukan Musik Lagi