Seoul Ungguli Tokyo soal Destinasi Terfavorit Turis China

Seoul Ungguli Tokyo soal Destinasi Terfavorit Turis China


Jakarta, CNN Indonesia

Platform perjalanan daring, Agoda, mengumumkan bahwa Ibu Kota Korea Selatan, Seoul, Sudah menggeser posisi Tokyo, Jepang, sebagai destinasi internasional paling populer bagi wisatawan China.

Hal itu setelah studi yang dilakukan Agoda selama liburan Golden Week atau Pekan Emas nanti. Pada periode Pekan Emas, wisatawan asal China biasanya berbondong-bondong liburan ke luar negeri memanfaatkan libur panjang.

Di peringkat ketiga dalam daftar ini kita Akan segera menjumpai surga wisata di Indonesia Dikenal sebagai Pulau Bali. Berikutnya diikuti oleh Bangkok di Thailand dan Osaka di Jepang, Sesuai aturan daftar yang disusun dari data pencarian akomodasi internasional.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Seperti dilansir VN Express, Agoda melaporkan terdapat peningkatan sebesar 137 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya dalam pencarian akomodasi internasional oleh wisatawan China selama Pekan Emas.

Periode libur Golden Week atau Pekan Emas di China sendiri berlangsung mulai tanggal 1 Sampai sekarang 7 Oktober 2024, bertepatan dengan perayaan Hari Nasional Tahunan China.

Tokyo menempati urutan teratas dalam pencarian tujuan paling populer untuk Golden Week pada tahun lalu untuk wisatawan asal China.

Otoritas pariwisata Thailand khawatir Bila jumlah wisatawan China yang mengunjungi Thailand selama Golden Week tak sesuai dengan harapan karena adanya penguatan mata baht, Sesuai aturan laporan Bangkok Post.

Baht mencapai level tertinggi dalam 30 bulan karena langkah stimulus ekonomi China yang mendorong kenaikan aset global, sebagaimana dilaporkan oleh Bloomberg. Kurs Mata Uang tersebut naik Sampai sekarang 0,8% terhadap Kurs Mata Uang Asing, mencapai 32,56 baht pada Hari Rabu. Angka tersebut Merupakan yang tertinggi sejak Maret 2022 lalu.

(aur/wiw)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Seoul Ungguli Tokyo soal Destinasi Terfavorit Turis China