Setelah Indonesia, BYD Bangun Pabrik di Pakistan

Setelah Indonesia, BYD Bangun Pabrik di Pakistan


Jakarta, CNN Indonesia

Perusahaan otomotif asal China, BYD semakin melebarkan sayapnya ke penjuru dunia. Setelah Indonesia, BYD Di waktu ini mengklaim Berencana membangun pabrik Kendaraan Pribadi listrik di Pakistan yang Berencana beroperasi pada 2026.

BYD Pernah berlangsung memasuki lebih dari 80 pasar secara global. Pada Juli 2024, BYD meresmikan pabrik di Thailand, perusahaan Bahkan memiliki pabrik di Uzbekistan dan pabrik perakitan NEV (new energy vehicle) yang Baru saja dibangun di Indonesia.

Terlebih lagi, BYD Pernah berlangsung menandatangani perjanjian dengan Hongaria, Turki, dan Brasil untuk produksi Motor Listrik.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara itu, pabrik BYD Berencana dibangun di dekat Pelabuhan Qasimdi Karachi yang Pernah berlangsung menjadi Tempat pabrik perakitan perusahaan Kendaraan Pribadi Jepang dan Korea. Pelabuhan Qasim merupakan pelabuhan terbesar kedua di negara yang menangani sekitar 35 persen kargo negara.

Untuk melancarkan rencananya BYD di Pakistan, perusahaan menggandeng grup otomotif besar di Pakistan Dengan kata lain Mega Motors. Tahap awal sebelum mendirikan pabrik, perusahaan Berencana meluncurkan SUV Atto 3, Dolphin dan sedan Seal.

Ketiga model Kendaraan Pribadi listrik itu Pernah berlangsung dikenalkan oleh perusahaan pada 17 Agustus 2024.

Penjualan di Pakistan Berencana dimulai pada kuartal keempat 2024 dan sebelum itu perusahaan Berencana mendirikan ruang pamer di Karachi, Lahore, dan Islamabad mengutip Reuters, Selasa (20/8).

BYD tergolong berani

Invasi BYD ke Pakistan tergolong berani, sebab penjualan kendaraan rakitan lokal di Pakistan pada 2023 cuma 85.087 unit, atau turun 63,4 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Dari total penjualan itu pasar Kendaraan Pribadi penumpang hanya mencapai setengahnya.

Di satu sisi, pemerintah Pakistan menargetkan 30 persen penjualan Kendaraan Pribadi baru Berencana disumbang oleh kendaraan NEV pada 2030. Hal itu usai masuknya merek Kendaraan Pribadi China seperti Great Wall Kendaraan Bermotor Roda Dua, SAIC, dan Changan.

(tim/mik)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Setelah Indonesia, BYD Bangun Pabrik di Pakistan