Setelah Omoda 5, Saat ini Bahkan Chery Penarikan Kembali Tiggo 5X karena Sumbu Roda

Setelah Omoda 5, Saat ini Bahkan Chery Penarikan Kembali Tiggo 5X karena Sumbu Roda


United Asia Automotive Group Inc (UAAGI), distributor Chery di Filipina mengumumkan penarikan kembali produk dari konsumen alias Penarikan Kembali pada Tiggo 5X Pro. Penarikan Kembali untuk pengecekan Berniat dilakukan di bengkel resmi Chery guna menghindari kerugian dan korban.

Penarikan Kembali tersebut menerpa 90 unit Tiggo 5X Pro yang dibuat tahun ini. Hal ini berkenaan dengan platform perakitan Tiggo 5X Pro yang serupa dengan Omoda 5.

“Kami mengambil tindakan pencegahan karena kami diberitahu bahwa platform Omoda 5 mirip dengan Tiggo 5X Pro. Chery International menyarankan kami Bahkan memeriksa unit-unit yang dicurigai,” kata Head of UAAGI Rommel Sytin.

Menurut UAAGI, 90 unit MY Tiggo 5X Pro 2024 ditarik kembali karena potensi masalah pada pengelasan komponen rear torsion beam atau rumah as yang menghubungkan dua roda belakang.

Perusahaan mengatakan Chery International memberi tahu mereka bahwa ada unit Tiggo 5X Pro yang diimpor ke Filipina, diduga memiliki perekat las yang tidak mencukupi pada rakitan rear torsion beam belakang.

Seandainya tidak diatasi, bahan perekat las yang tidak mencukupi itu dapat terbelah saat kendaraan Saat ini Bahkan Bahkan sedang melaju, terutama Seandainya dikendarai dalam kondisi yang sulit.

Untuk mengatasinya, pelanggan yang terkena dampak Berniat menerima surat pemberitahuan resmi dari Chery Auto Filipina dan Berniat segera dihubungi oleh dealer resmi untuk memeriksa gardan belakang.

Pemeriksaan tersebut Berniat memakan waktu tidak lebih dari 30 menit dan Seandainya Dianjurkan penggantian, Chery Auto Philippines mengatakan Berniat memakan waktu minimal 5 jam untuk menyelesaikan prosedur tersebut.

Perbaikan Berniat dilakukan secara gratis kepada pemilik kendaraan.

Sytin mengatakan pihaknya secara proaktif menghubungi dan mengunjungi pemilik untuk memastikan kendaraan mereka Unggul tinggi untuk dikendarai.

Dalam keterangan resmi yang diterima media lokal Filipina, Auto Industrya Bahkan tercantum unit yang terkena dampak, lengkap dengan nama dealer yang merilis kendaraan tersebut.

CNNIndonesia.com Pernah berlangsung menghubungi Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, Rifkie Setiawan terkait kemungkinan terjadi Penarikan Kembali Tiggo 5X Pro di Indonesia. Berbeda dengan Rifkie belum bisa merespons.

Sebelumnya Chery Auto Malaysia Bahkan mengumumkan penarikan kembali alias Penarikan Kembali pada Omoda 5 diproduksi pada 15 Agustus 2023.

“Kami Berniat melakukan inspeksi untuk 540 unit (Omoda 5) pekan depan,” kata perusahaan pada Rabu (15/5).

Perusahaan mengungkapkan terjadi masalah pada kesalahan kalibrasi peralatan las di perusahaan pemasok yang tidak sesuai standar.

Pemilik pun diminta segera ke bengkel resmi untuk dilakukan penggantian axle atau poros roda demi keselamatan berkendara.

Kasus ini pertama kali dialami pengguna Omoda5 di Malaysia. Las penyambung sumbu roda belakang Omoda 5 tiba-tiba sajalepas di tengah jalan. Insiden ini viral di media sosial dan sampai Indonesia.

(can/mik)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Setelah Omoda 5, Saat ini Bahkan Chery Penarikan Kembali Tiggo 5X karena Sumbu Roda