Shin Tae Yong Tak Ajak Bicara Ernando Ari Usai Blunder

Shin Tae Yong Tak Ajak Bicara Ernando Ari Usai Blunder


Manajer Shin Tae Yong mengatakan tidak Akan segera mengajak Penjaga gawang Ernando Ari Sutaryadi berbicara setelah membuat blunder dalam duel Kesebelasan nasional Indonesia vs Irak dalam Kualifikasi Trophy Dunia 2026, Kamis (6/6).

Dalam Liga di Arena Pertandingan Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Indonesia kalah 0-2 dari Irak. Gol Tendangan penalti Aymen Hussein pada menit ke-54 dan Ali Jasim pada menit ke-88 mengubur mimpi Indonesia meraih Skor penuh dalam Duel ini.

Gol Ali Jasim tersebut tercipta karena blunder Ernando Ari yang terlalu lama memainkan bola setelah mendapat backpass dari Asnawi Mangkualam.


Dalam konferensi pers setelah Duel Manajer Shin Tae Yong menyoroti Dikalahkan Indonesia karena kesalahan-kesalahan sendiri. Meski begitu, di mata STY suasana ruang ganti Kesebelasan nasional Indonesia tidak berubah setelah Ernando blunder.

“Suasana ruang ganti sama saja, tetapi memang tampak Nando terlihat kesal dengan kesalahannya,” ujar Shin Tae Yong.

Manajer asal Korea Selatan itu pun mengatakan tidak Akan segera mengajak Ernando Ari berbicara dalam beberapa hari ke depan, terutama dalam membahas kesalahannya saat melawan Irak.

“Saya tak Akan segera ajak Ia bicara beberapa hari ke depan, karena Nando Bahkan orangnya gampang kepikiran,” tutur Shin Tae Yong.

Shin Tae Yong pun berharap Penjaga gawang Persebaya Surabaya tersebut bisa lekas pulih dari tekanan mental yang dialaminya Di waktu ini. Kondisi Ernando yang 100 persen fit dibutuhkan Kesebelasan nasional Indonesia dalam menghadapi Filipina di GBK, Selasa (11/6).

“Semoga beberapa hari ke depan kondisinya membaik,” kata Shin Tae Yong.

(abs/rhr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Shin Tae Yong Tak Ajak Bicara Ernando Ari Usai Blunder