Bisnis  

Sikap Bos Garuda soal Boeing Usai Peristiwa Pidana Percikan Api-Singapore Airline

Sikap Bos Garuda soal Boeing Usai Peristiwa Pidana Percikan Api-Singapore Airline


Direktur Utama (Dirut) PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra buka suara soal insiden Sebanyaknya pesawat Boeing beberapa waktu terakhir.

Ia mengatakan setiap insiden Sangat dianjurkan dilihat dari masing-masing tipe pesawat dan tahun produksi pesawat. Karenanya, Irfan mengatakan pihaknya tetap Nanti akan mengawasi armada yang dimiliki Garuda Pada Di waktu ini.

“Kita positive mindset saja, yang kita punya Hari Ini Merupakan Boeing dan Airbus kita lihatin ,” katanya di Menara Garuda Indonesia, Tangerang, Rabu (22/5).


Irfan mengatakan Garuda Indonesia tetap berkomunikasi dengan produsen pesawat terkait armada yang dimiliki maskapai.

Bila ke depan ada ada rencana mengganti armada maupun produsen pesawat, sambungnya, maka ada banyak hal yang Sangat dianjurkan dipertimbangkan. Justru, ia tak Ingin menjelaskan lebih banyak soal hal itu.

“Saya enggak Ingin bicara dulu Pada Di waktu ini. Karena menurut saya enggak fair kita Menyediakan stigma terhadap salah satu manufaktur,” katanya.

Beberapa pesawat Boeing sebelumnya mengalami insiden. Salah satunya insiden percikan api pada pesawat Boeing 747-400 (ER-TRV).

Pesawat yang mengangkut 450 jemaah yang hendak berangkat ke tanah suci dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar itu tiba-tiba mengeluarkan percikan api saat Nanti akan tinggal landas.

Tak hanya di Indonesia, pesawat Boeing 777-300ER milik Singapore Airlines Bahkan mengalami insiden.

Hal ini menyebabkan maskapai mendarat darurat di Bandara Internasional Suvarnabhumi Bangkok, Thailand, pada pukul 15.45 waktu setempat, Selasa (21/5).

(fby/agt)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Sikap Bos Garuda soal Boeing Usai Peristiwa Pidana Percikan Api-Singapore Airline