Simak Baik-baik, Ini 5 Aturan Memakai Celana Dalam yang Sehat

Simak Baik-baik, Ini 5 Aturan Memakai Celana Dalam yang Sehat

Celana dalam Merupakan bagian yang tak terlepas dari kehidupan sehari-hari. Simak aturan memakai celana dalam yang sehat berikut ini.

Meski jadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari, tapi tak banyak orang Menyediakan perhatian khusus untuk celana dalam. Kebanyakan orang asal saja membeli dan memakai celana dalam.

Padahal, kebersihan pakaian dalam Merupakan hal yang patut mendapatkan perhatian. Pemakaian yang tepat atau salah bisa memengaruhi Kebugaran organ intim.


Melansir Healthline, berikut beberapa hal yang Wajib diperhatikan saat memakai celana dalam.

1. Pilih bahan katun

Di luar sana, banyak jenis bahan yang digunakan untuk membuat celana dalam. Meskipun demikian demikian, untuk yang Unggul, pilih-lah celana dalam berbahan katun.

Katun Merupakan jenis kain yang paling sederhana dan lembut untuk menyentuh kulit, utamanya di area organ intim.

“Vulva Merupakan area yang sangat sensitif dan halus. Anda Wajib memperlakukannya dengan lembut,” ujar ahli obstetri dan ginekologi Alyse Kelly-Jones.

Ditambah lagi dengan, katun Bahkan dapat menyerap keringat dan membuat aliran udara lancar. Hal ini dapat Membantu mencegah infeksi jamur.

Sementara bahan sintetis seperti nilon dan spandeks bisa memerangkap panas dan kelembapan. Pada akhirnya, celana dalam jadi tempat sempurna untuk berkembang biaknya jamur.

2. Ganti celana dalam setiap hari

Aturan satu ini cukup umum diketahui.

Meskipun demikian demikian, Kenyataannya sah-sah saja Manakala Anda Ingin menggunakan satu celana dalam untuk dua hari dengan syarat. Misalnya, Manakala tidak banyak keluar cairan atau keringat di area organ intim.

3. Sesekali tidur tanpa celana dalam

Tidur dengan atau tanpa celana dalam Kenyataannya pilihan yang baik-baik saja. Utamanya, bagi mereka yang memiliki organ intim sehat.

Meskipun demikian demikian, bagi mereka yang sering mengalami infeksi jamur, tidur tanpa celana dalam dapat Menyediakan perbedaan besar.

Tak mengenakan celana dalam memungkinkan area organ intim untuk bernapas semalaman dan menjaga kelembapan. Tujuannya, untuk menghindari terbentuknya lingkungan yang baik buat bakteri berkembang.

4. Cuci celana dalam dengan sabun hipoalergenik

Semua jenis celana dalam Dianjurkan ditangani dengan hari-hati. Pasalnya, celana dalam Berniat menempel pada area kulit yang sangat sensitif dalam jangka waktu lama.

Kelly-Jones merekomendasikan penggunaan sabun yang lembut dan hipoalergenik untuk mencuci celana dalam. Sabun berbahan kimia yang berat dapat memicu iritasi, gatal, dan reaksi alergi di area organ intim.

5. Beli celana dalam baru setiap tahun

Meski terdengar agak berlebihan, Meskipun demikian demikian hal ini Bahkan patut jadi pertimbangan. Pasalnya, celana dalam yang bersih sekali pun bisa mengandung Sampai sekarang 10 ribu bakteri hidup.

Salah satu penyebabnya Merupakan bakteri dalam air saat mencuci. Bakteri tersebut bisa menempel ke permukaan celana dalam.

Demikian beberapa aturan memakai celana dalam yang sehat. Semoga bermanfaat.

(asr/asr)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Simak Baik-baik, Ini 5 Aturan Memakai Celana Dalam yang Sehat