Berita  

Soal Duit Rp850 Juta, Ahmad Sahroni Siap Jadi Saksi di Sidang SYL

Soal Duit Rp850 Juta, Ahmad Sahroni Siap Jadi Saksi di Sidang SYL


Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni memastikan bakal memenuhi panggilan tim jaksa KPK untuk hadir sebagai saksi dalam persidangan Perkara Pidana Hukum dugaan pemerasan dan penerimaan gratifikasi dengan terdakwa mantan Pembantu Presiden Pembantu Presiden Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) dkk pekan depan.

“Saya Akan segera hadir jadi saksi persidangan Perkara Pidana mantan Pembantu Presiden Pembantu Presiden Pertanian SYL,” ucap Sahroni lewat akun Instagramnya @ahmadsahroni88, Kamis (23/5).

Jaksa KPK Meyer Simanjuntak menjelaskan pemanggilan Sahroni berkaitan dengan pengembalian uang Rp800-an juta ke rekening KPK. Tim jaksa, terang Ia, ingin mencocokkan seputar penerimaan dan pengembalian uang tersebut.


“Ada bukti pengiriman mengenai uang yang Sudah dikembalikan. Nah, nanti kita Akan segera mendalami kenapa uang itu dikembalikan. Kalau dari keterangan saksi dan barang bukti yang kita lihat, karena uang Rp850 juta itu ternyata berkaitan dengan pencalonan Bacaleg,” kata jaksa sebelumnya.

Selain Sahroni, tim jaksa KPK Bahkan memanggil Sebanyaknya saksi lain. Mereka ialah staf khusus SYL yang bernama JoiceTriatman, Vokalis Nayunda Nabila Nizrinah, serta keluarga SYL yang terdiri dari istri, anak, dan cucu.

SYLselaku Politikus Partai NasDem diadili atas Perkara Pidana Hukum dugaan pemerasan Sampai saat ini mencapai Rp44.546.079.044dan gratifikasidianggap suap Sebanyaknya Rp40.647.444.494selama periode 2020-2023.

Tindak pidana itu dilakukan SYL bersama-sama dengandua terdakwa lainnya yaitu Sekretaris Jenderal KementanKasdi Subagyono dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Kementan Muhammad Hatta.

SYLjuga diproses hukum KPK atas Perkara Pidana Hukum dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Perkara Pidana Hukum tersebut masih bergulir di tahap penyidikan.

(ryn/asa)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Soal Duit Rp850 Juta, Ahmad Sahroni Siap Jadi Saksi di Sidang SYL