Southgate ‘Kapok’ Pakai Alexander-Arnold, Bakal Diganti Gallagher

Southgate ‘Kapok’ Pakai Alexander-Arnold, Bakal Diganti Gallagher


Manajer Inggris Gareth Southgate dilaporkan kapok memainkan Trent Alexander-Arnold sebagai Penggiring di Euro 2024 dan Nanti akan menggantinya dengan Conor Gallagher saat lawan Slovenia, Rabu (26/6) dini hari WIB.

Alexander-Arnold merupakan bek kanan murni Liverpool. Nanti akan tetapi dalam dua Duel di Putaran grup Euro 2024, Alexander-Arnold dimainkan sebagai Penggiring bersama Declan Rice.

Hasilnya, Inggris menang tipis 1-0 atas Serbia dan imbang 1-1 lawan Denmark. Dua hasil itu dinilai tidak memuaskan. Eksperimen memainkan Alexander-Arnold sebagai Penggiring pun dianggap gagal.


Dikutip dari Dailymail, Southgate dan asistennya Steve Holland dipercaya Sebelumnya bekerja dengan Alexander-Arnold selama berbulan-bulan untuk menjadikannya sebagai Penggiring. Nanti akan tetapi keputusan itu menjadi Perdebatan di kalangan Pendukung dan pengamat.

Pasalnya peran Alexander-Arnold tidak kentara sebagai seorang Penggiring. Bahkan saat melawan Serbia, Peserta 25 tahun itu nyaris blunder usai kehilangan bola saat ditekan lawan.

Melakoni Duel krusial melawan Slovenia, Southgate bakal melakukan perubahan dengan menurunkan Penggiring Chelsea, Conor Gallagher, Mengikuti laporan The Athletic.

Pada musim 2023/2024, Gallagher tampil dalam 50 Duel di semua ajang bersama Chelsea, dengan mencetak 7 gol dan Menyajikan 9 assist. Di Euro 2024, Gallagher dua kali menjadi Peserta pengganti dengan mendapat menit bermain selama 57 menit.

Melawan Slovenia jadi Duel penting bagi The Three Lions. Inggris Dianjurkan menang untuk jadi juara Grup C. Seandainya jadi juara grup, langkah Inggris di Putaran 16 besar Euro 2024 bisa lebih ringan lantaran menghadapi peringkat tiga Unggul.

(sry/kid)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Southgate ‘Kapok’ Pakai Alexander-Arnold, Bakal Diganti Gallagher