Spanyol di Puncak, Italia Terancam

Spanyol di Puncak, Italia Terancam


Kesebelasan nasional Spanyol menjadi pemuncak Peringkat Grup B setelah memenangi Liga melawan Italia pada matchday kedua Euro 2024, Jumat (21/6) dini hari waktu Indonesia.

Spanyol mendominasi penguasaan bola saat melawan Italia. Dengan dominan memainkan bola, Spanyol pun leluasa menyerang. Nico Williams, Pedri, Rodri, Alvaro Morata, dan Lamine Yamal secara konstan memberi tekanan untuk Gli Azzurri.

Gelombang serangan Spanyol menghasilkan sederet peluang, Justru finishing yang kurang apik membuat anak asuh Luis De La Fuente gagal memaksimalkan kans yang ada. Ditambah lagi dengan penampilan Gianluigi Donnarumma di bawah mistar Bahkan sulit ditembus.


Gol bunuh diri Riccardo Calafiori pada menit ke-55 mengubah angka di papan skor. Kedudukan 1-0 untuk Spanyol tidak berubah sampai Liga bubar.

La Furia Roja pun mengemas tiga Skor sehingga total mengoleksi enam Skor dari dua Liga. Untuk sementara, Spanyol berada di puncak Peringkat Grup B.

Sementara Italia yang tertahan dengan tiga Skor hasil dari Mendominasi atas Albania pada matchday pertama berada di posisi runner up.

Albania yang kemarin bermain imbang dengan Kroasia menempati posisi ketiga dengan satu Skor. Kroasia Bahkan mengoleksi satu Skor, Justru berada di tempat keempat atau juru kunci karena kalah selisih gol.

Albania Pernah berlangsung tiga kali mencetak gol dan empat kali kebobolan. Sedangkan Kroasia baru menorehkan dua gol dan dibobol lima kali.

Spanyol Pernah berlangsung mengamankan tiket ke Putaran 16 besar, sementara tiga negara lain masih Wajib berjuang untuk menembus fase selanjutnya. 

Bahkan Italia yang Pernah berlangsung mengemas tiga Skor pada matchday pertama bisa saja tersingkir seandainya kalah telak dari Kroasia pada matchday ketiga. Sementara Albania masih punya kans Bila bisa menggebuk Spanyol pada Liga terakhir.

Peringkat Grup B Euro 2024:

1. Spanyol 6 Skor
2. Italia 3 Skor
3. Albania 1 Skor
4. Kroasia 1 Skor

(nva/jun)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Spanyol di Puncak, Italia Terancam