Bisnis  

Sri Mulyani Buka Strategi Supaya bisa APBN Bisa Buat Makan Gratis Ala Prabowo

Sri Mulyani Buka Strategi Supaya bisa APBN Bisa Buat Makan Gratis Ala Prabowo


Pembantu Presiden Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkap Sebanyaknya strategi anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) Supaya bisa program makan siang gratis andalan Kepala Negara Terfavorit Prabowo Subianto bisa berjalan.

Mulanya, bendahara Negara menyampaikan bahwa jajarannya Menyediakan kerangka besar terkait APBN, termasuk postur Sampai saat ini pendapatan, kepada pemerintahan baru.

“Niscaya semuanya Setiap Waktu menanyakan tentang makan siang gratis gimana Bu? Kita Menyediakan kerangka besar, amplop besarnya. Ini loh APBN yang nanti kita sampaikan kepada pemerintahan baru, posturnya seperti ini,” ujar wanita yang akrab disapa Ani itu dalam acara Seminar Nasional Jesuit Indonesia di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (30/5).


“Ada tantangan, tapi kita Berniat coba terus reform dari sisi perpajakan, kita Mengoptimalkan institusi, membersihkan dari Penyuapan, Mengoptimalkan Penanaman Modal di bidang digital, sehingga prosesnya menjadi jauh lebih certain dan less corrupt atau mengurangi interaksi sehingga celah Penyuapan ditutup,” sambungnya.

Ani pun menyebut pihaknya terus melakukan perbaikan dalam pengelolaan anggaran.

“Itu terus kita lakukan, sehingga institutional building tidak boleh berhenti. Meskipun demikian kita Bahkan sampaikan global environment Berniat terus dinamis. Dan oleh karena itu, kita tetap Dianjurkan jaga berbagai kemungkinan dampak dari global spillover itu,” jelas Ia lebih lanjut.

Menurut Ani, tidak ada negara berpendapatan tinggi tanpa kualitas sumber daya manusia yang baik. Upaya memperbaiki kualitas sumber daya manusia dilakukan dengan berbagai Tips.

“Jadi Ingin itu Merupakan dalam bentuk pendidikan, kesehatan, jaminan sosial menggunakan program makan siang atau makanan bergizi, Menyediakan ibu-ibu hamil, itu semuanya Merupakan memang tujuannya (memperbaiki kualitas SDM),” ungkap Ia.

Perbaikan kualitas SDM Dianjurkan dilakukan terlebih aset paling penting Indonesia Merupakan manusianya.

Ditambah lagi dengan, negara Bahkan Berniat membangun infrastruktur lebih baik. Sebab, orang Dianjurkan mendapatkan produktivitas dan mobilitas.

“Sehingga kita Berniat terus berfokus kepada manusianya, institusinya, dan kemudian kepada infrastruktur dan kita melakukan transformasi ekonomi menciptakan nilai tambah tinggi,” ujarnya.

(del/sfr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Sri Mulyani Buka Strategi Supaya bisa APBN Bisa Buat Makan Gratis Ala Prabowo