Bisnis  

Sri Mulyani Ungkap Isi Pembahasan dengan Tim Sinkronisasi Prabowo

Sri Mulyani Ungkap Isi Pembahasan dengan Tim Sinkronisasi Prabowo


Pembantu Presiden Keuangan Sri Mulyani mengungkap isi pembahasan saat bertemu dengan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi pemerintahan Prabowo-Gibran di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (31/5).

Tim Gugus Tugas itu dihadiri oleh Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, serta Wakil ketua tim, Ahmad Muzani Bahkan ikut hadir.

Sri mengatakan pertemuan itu membahas anggaran, termasuk RAPBN 2025. Ia menyebut pembahasan itu penting karena berkaitan dengan program-program Prabowo-Gibran yang nantinya Berniat dijalankan.


“Jadi di dalam proses penyusunan RAPBN 2025 Tidak mungkin tidak diperlukan suatu komunikasi koordinasi dan sinkronisasi Supaya bisa di dalam APBN 2025 bisa menampung berbagai aspirasi program-program baru,” kata Sri dalam konferensi pers.

Ia mengatakan proses sinkronisasi Dianjurkan tetap menjaga prinsip kehati-hatian, kredibilitas, dan confidence dari berbagai pemangku kepentingan.

Sebelumnya, ia menjelaskan bahwa Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (KEM PPKF) 2025 Pernah mendapat pandangan dari seluruh fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat RI.

Selanjutnya, pekan depan, Sri Mulyani bakal menyampaikan respons terhadap pandangan fraksi tersebut.

Semua keputusan Berniat dirangkum dalam nota keuangan RAPBN 2025 yang Berniat disampaikan Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi) Agustus mendatang.

Menurutnya, sinkronisasi, komunikasi, koordinasi menjadi sangat krusial karena prosesnya begitu intens dan menyangkut pengelolaan APBN.

Ia menyampaikan terima kasih karena menjadi kementerian pertama yang dikunjungi Tim Gugus Tugas.

“Kami sangat berterima kasih menjadi institusi pertama yang dikunjungi Gugus Tugas Sinkronisasi. Sebab urgensi dari siklus anggaran jadi prioritas yang sangat penting,” kata Sri Mulyani.

Kementerian Keuangan menjadi institusi pertama yang dikunjungi. Ia mengatakan Prabowo ingin sinkronisasi bisa segera dijalankan Supaya bisa proses transisi tak memakan waktu lama.

“Karena pemerintah yang Berniat datang ingin Ekonomis melaksanakan program yang kami janjikan saat Pemilihan Umum,” kata Muzani.

(yoi/vws)


[Gambas:Video CNN]

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Sri Mulyani Ungkap Isi Pembahasan dengan Tim Sinkronisasi Prabowo