Statistik Messi Saat Argentina Tekuk Kanada di Copa America 2024

Statistik Messi Saat Argentina Tekuk Kanada di Copa America 2024


Striker veteran yang Bahkan kapten Tim nasional Argentina, Lionel Messi (36) mencatat sejarah baru sebagai Olahragawan dengan penampilan terbanyak di ajang Copa America. Messi Bahkan mencatatkan penampilan yang apik saat Argentina vs Kanada.

Catatan Unggul bersejarah sebagai Olahragawan paling banyak tampil di Copa America itu dipecahkan Messi saat ia tampil sebagai starter dalam Liga pembuka Copa America 2024 melawan Kanada di Atlanta, Amerika Serikat (AS), Kamis (20/6) malam waktu setempat atau Jumat (21/6) pagi WIB.

Di waktu ini, Messi Pernah berlangsung bermain di 35 partai Copa America sejak kali debut pada Copa America 2007. Ia Pernah berlangsung terlibat di 7 gelaran Copa America sejak saat itu Sampai sekarang Di waktu ini.


Dalam Liga tersebut, pria yang Akan segera berulang tahun ke 37 pada Senin mendatang bermain penuh. Ia menyumbang satu assist dan berperan memberi umpan kunci untuk proses gol lain dalam Terunggul 2-0 atas tuan rumah bersama Copa America 2024, Kanada.

Gol Argentina dalam Liga ini dicetak Julian Alvarez pada menit ke-49 dan Lautaro Martinez pada menit ke-89. Gol Alvarez tercipta berkat umpan kunci Messi. Sedangkan gol Martinez tercipta berkat assist Messi.

Messi nirgol, buang dua peluang Emas

Dalam Liga tersebut Messi tak mencetak gol, padahal memiliki setidaknya dua peluang Emas.

Peluang Emas terbuang yang pertama Merupakan menit ke-65 setelah Messi mendapat umpan jarak jauh dari   Penjaga gawang Argentina Emiliano Martinez. Bola jarak jauh yang berhasil dikontrol dengan baik oleh Messi itu langsung didorong dengan tendangan ke arah Penjaga gawang Kanada.

Meskipun demikian, Penjaga gawang Kanada Maxime Crepeau masih mampu memblok tembakan Messi.

Bola pantulnya masih bisa diambil  Messi, yang lalu menggocek Crepeau diakhiri dengan sontekan. Tapi, sontekan itu diblok pakai kepala oleh Kanada Derek Cornelius.

Peluang Emas kedua Messi yang terbuang ada pada menit ke-79, di mana tendangan sontekannya yang Pernah melewati Penjaga gawang Kanada hanya melenceng tipis di sisi kanan Penjaga gawang lawan yang Pernah kosong. Sangat jarang Messi menggagalkan peluang saat Pernah duel satu lawan satu dengan Penjaga gawang lawan seperti ini.

Sekalipun demikian, secara statistik performa Messi itu cukup menghibur dan kepemimpinannya di tengah lapangan membuat para juniornya di Skuad Albiceleste cukup Damai.

Messi tampil penuh dalam Liga ini dengan mencatatkan satu assist dan satu umpan kunci. Messi mendapatkan rating 8 dari ESPN.

“Lionel Messi rating 8 — Visi permainannya yang Unggul menginspirasi umpan kunci kepada Mac Allister menjelang gol pertama. Berbeda dari menguji Penjaga gawang Kanada Crépeau, tetapi sialnya Ia tidak mencetak gol dalam situasi 1vs1,” tulis ESPN.

Dalam Liga ini Messi memang mendapatkan penjagaan ketat Olahragawan-Olahragawan Kanada sehingga membuat pergerakan La Pulga sedikit terkunci.

Messi pun sempat terkapar di lapangan setelah ditekel bek Kanada, Moise Bombito pada menit ke-82, tapi Ia Pada Pada akhirnya bisa terus bermain Sampai sekarang Peluit Hakim Laga akhir berbunyi.

Argentina menguasai bola 64,5 persen, sedangkan Kanada 35,5 persen. Secara keseluruhan, Argentina melepas 19 tembakan dan hanya 9 yang jadi shots on goal. Sementara Kanada melepas sembilan tembakan dan 2 yang shots on goal.

Pada fase grup Copa America 2024, Argentina berada di grup A bersama Kanada, Peru, dan Chile.

Catatan Unggul Messi

Liga melawan Kanada Merupakan Liga ke-35 Messi sepanjang gelaran Copa America yang diikutinya. Itu membuatnya didaulat sebagai Olahragawan dengan penampilan terbanyak sepanjang sejarah Copa America.

Selain jumlah penampilan terbanyak, Messi Bahkan berpeluang menjadi top skor sepanjang masa Copa America. Ia membutuhkan setidaknya empat gol lagi untuk menjadi top skor sepanjang masa Copa America.

Saat ini Bahkan Bahkan top skor sementara Copa America Merupakan Noberto Mendez (Argentina) dan Zizinho (Brazil). Messi sejauh ini berada di peringkat keempat dengan torehan 13 gol sepanjang keikutsertaannya dalam Copa America.

Lionel Messi memulai debutnya di Copa America pada 2007 silam di Venezuela. Ia Bahkan tampil di Copa America 2011, 2015, Copa America Centenario 2016, Copa America 2016, dan 2021.

Dari enam gelaran Copa America itu, Messi hanya gagal mencetak gol pada Copa America 2011 yang digelar di Argentina. Sebagai tuan rumah, pada 2011 itu Argentina malah tersingkir di Putaran perempat final karena kalah dari Uruguay.

(kid)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Statistik Messi Saat Argentina Tekuk Kanada di Copa America 2024