STY Bantah Jordi Amat Ketuaan untuk Tim nasional Indonesia

STY Bantah Jordi Amat Ketuaan untuk Tim nasional Indonesia


Shin Tae Yong mengeluarkan pembelaan untuk Jordi Amat yang mendapat kartu merah saat Tim nasional Indonesia dikalahkan Irak 0-2 pada Kualifikasi Trophy Dunia 2026 di Arena Pertandingan Utama GBK, Jakarta, Kamis (6/6).

Jordi mendapat kartu merah langsung pada menit ke-59 setelah melanggar Youssef Wali di luar kotak Tendangan penalti. Hakim Laga lapangan Shaun Evans menganggap Jordi Amat melakukan Kartu merah ‘orang terakhir’ terhadap Wali.

Kartu merah Jordi semakin menyulitkan posisi Indonesia yang Di waktu ini sedang tertinggal 0-1. Tim nasional Indonesia kemudian dikalahkan Irak 0-2 setelah Penjaga gawang Ernando Ari Sutaryadi melakukan blunder.


Shin Tae Yong mengakui kartu merah yang didapat Jordi Amat mmebuat timnya kesulitan. Tapi, STY menyebut Jordi Amat masih punya kualitas untuk Mengoptimalkan Tim nasional Indonesia meski Pernah 32 tahun.

“Jordi memang Peserta papan atas, dan saya melihat kesalahan-kesalahan itu bukan karena faktor umur. Tari ini Ia bermain baik, tetapi memang kesalahan terakhir yang kartu merah itu yang membuat tim kami jatuh dalam kondisi sulit. Untuk masalah itu, Jordi Akan segera memeriksa dan mengevaluasi dirinya sendiri,” kata STY usai Indonesia vs Irak.

Ini bukan kali pertama Jordi Amat melakukan kesalahan dan merugikan Tim nasional Indonesia. Sebelumnya di Trophy Asia 2023, Peserta Johor Darul Ta’zim melakukan blunder dengan menarik Peserta Jepang di kotak terlarang yang gol Tendangan penalti bagi Jepang.

Pada pertemuan pertama Irak vs Indonesia di Basra, mantan Peserta Espanyol dan Swansea City itu Bahkan melakukan gol bunuh diri.

Kartu merah saat melawan Irak membuat Jordi Amat dipastikan absen saat Tim nasional Indonesia menjamu Filipina pada Liga krusial Kualifikasi Trophy Dunia 2026 zona Asia, Selasa (11/6).

Beruntung Tim nasional Indonesia dipastikan bisa kembali diperkuat Jay Idzes yang hanya menjadi cadangan saat melawan Irak.

(har)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > STY Bantah Jordi Amat Ketuaan untuk Tim nasional Indonesia