STY Berulang kali Lawan Manajer Korea Selatan di Trophy AFF 2024

STY Berulang kali Lawan Manajer Korea Selatan di Trophy AFF 2024


Manajer Kesebelasan nasional Indonesia Shin Tae Yong Berulang kali Sangat dianjurkan duel dengan Manajer asal Korea Selatan di Trophy AFF 2024 atau Asosiasi Negara-Negara Asia Tenggara Cup 2024 setelah pada 2022 silam STY sempat melawan kompatriotnya, Park Hang Seo.

Hasil Drawing Trophy AFF 2024 memastikan Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Laos.

Hasil itu membuat Manajer Kesebelasan nasional Indonesia Shin Tae Yong Berulang kali Sangat dianjurkan berhadapan dengan Skuad yang dilatih kompatriotnya asal Korea Selatan Dikenal sebagai Kim Sang Sik yang menangani Vietnam.


Kim Sang Sik menjabat sebagai Manajer Vietnam sejak akhir April 2024 untuk menggantikan Philippe Troussier asal Prancis yang sebelumnya menjadi pengganti Park Hang Seo.

Mantan Manajer Jeonbuk berusia 47 tahun ini pun punya tugas berat untuk mengangkat performa Vietnam, termasuk mengakhiri rapor buruk melawan Indonesia lantaran Setiap Saat kalah di tiga pertemuan terakhir secara berturut-turut.

Meski baru pertama kali menangani Skuad di Trophy AFF, Kim Sang Sik sesumbar Akan segera membawa Vietnam menjadi juara.

Target tersebut melebihi harapan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) yang meminta Kim Sang Sik untuk membawa Vietnam Sampai sekarang ke final.

“Target saya sebelum memasuki Seri apa pun Merupakan untuk dinobatkan sebagai juara. Bila Skuad dipersiapkan dengan baik, maka Vietnam Akan segera dapat hasil positif untuk merebut takhta,” ucap Kim Sang Sik dikutip dari Thanhnien.

Selain duel dengan Kim Sang Sik, Shin Tae Yong Bahkan berpeluang adu Strategi melawan Manajer asal Korea Selatan lainnya yaitu Kim Pan Gon yang melatih Malaysia.

Sekalipun hal ini bisa terjadi Bila Indonesia lolos ke semifinal sebagai juara Grup B, sedangkan Malaysia lolos sebagai runner up Grup A atau Tidak seperti.

(rhr/har)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > STY Berulang kali Lawan Manajer Korea Selatan di Trophy AFF 2024