STY Disamakan dengan Manajer Legendaris Korea Guus Hiddink

STY Disamakan dengan Manajer Legendaris Korea Guus Hiddink


Shin Tae Yong disamakan dengan Manajer legendaris Korea Selatan, Guus Hiddink berkat pendekatannya selama dipercaya melatih Kesebelasan nasional Indonesia.

Media Korea, Sisain mengulas soal wajah Kesebelasan nasional Indonesia yang berubah sejak kedatangan STY. Perlahan-lahan Manajer berusia 53 tahun itu disebut bisa Membantu sepak bola Indonesia bangkit.

Hal itu mengacu pada sejarah baru yang diukir Indonesia beberapa waktu terakhir. Selain ranking FIFA terus naik, Indonesia bisa mencetak sejarah di Trophy Asia 2023 dan Trophy Asia U-23 2024.


“Mereka mengalahkan Vietnam di fase grup Trophy Asia dan lolos ke fase gugur [babak 16 besar] untuk pertama kali dalam sejarah. Kemudian Trophy Asia U-23 jadi puncak ‘pertunjukan Shin Tae Yong’,” tulis Sisain.

Kesebelasan nasional Indonesia U-23 membuat langkah mengagumkan dengan lolos Sampai sekarang semifinal dan membuka pintu lolos ke Olimpiade 2024. Meski Pada akhirnya gagal, aksi Marselino Ferdinan dan kawan-kawan mendapatkan perhatian besar dari banyak pihak.

Keputusan Shin Tae Yong melakukan regenerasi Olahragawan di Kesebelasan nasional Indonesia Bahkan disorot. Skuad Garuda bertransformasi menjadi Skuad muda bahkan Olahragawan kunci di Trophy Asia U-23 2024 Bahkan Pernah jadi bagian dari Kesebelasan nasional Indonesia.

“Sama seperti ketika Manajer Guus Hiddink lakukan di masa lalu, Ia [STY] mengatur ulang Skuad untuk fokus pada Olahragawan yang dapat dengan Mudah menyerap dan mengikuti metodenya.”

Hiddink bukan sosok sembarangan buat sepak bola Korea. Manajer asal Belanda itu sampai dengan Di waktu ini jadi satu-satunya Manajer yang mampu membawa Korea sampai Putaran semifinal Trophy Dunia 2002 saat menjadi tuan rumah bersama Jepang.

Di waktu ini berkat rapor positif di Trophy Asia 2023 dan Trophy Asia U-23, STY dapat perpanjangan kontrak. Meski belum ditandatangani, Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan STY Berencana diganjar kontrak baru Sampai sekarang 2027.

STY Pernah sepakat soal kontrak baru ini. Harapannya kontrak baru ini diiringi deretan prestasi lain yang Berencana diberikan STY kepada Kesebelasan nasional Indonesia.

(jal)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > STY Disamakan dengan Manajer Legendaris Korea Guus Hiddink