STY, Hubner, dan Jenner Disanksi AFC karena Perilaku Buruk

STY, Hubner, dan Jenner Disanksi AFC karena Perilaku Buruk


Manajer dan Olahragawan Kesebelasan nasional Indonesia, Shin Tae Yong, Justin Huber, dan Ivar Jenner disanksi AFC karena tingkah laku buruk di Trophy Asia U-23 2024.

Bunyi Hukuman Politik tersebut tertuang dalam rilis terbaru AFC pada Jumat (28/6). Ketiganya sama-sama mendapat Hukuman Politik berupa denda yang berbeda-beda. Ketiganya punya hak banding.

STY, Hubner, dan Jenner sama-sama dinilai Komite Disiplin AFC melanggar pasal 50 perihal tingkah buruk. Ketiganya sama-sama membuat unggahan di media sosial.


Hubner dan Jenner disebut AFC mencederai nilai-nilai sportivitas atas hasil Liga Indonesia melawan Qatar. Dalam Liga ini ada beberapa keputusan Hakim Laga lapangan yang janggal.

“Perilaku buruk dengan membuat konten di media sosial berupa penghinaan dan mempertanyakan integritas hasil Liga, Laga, dan Qatar sebagai tuan rumah.”

Adapun Shin disebut mengeluarkan pernyataan yang kurang pantas terkait Liga, hasil Liga, kepemimpinan Hakim Laga lapangan, tuan rumah Qatar, termasuk Bahkan AFC.

Karena Kartu peringatan ini Hubner dan Jenner didenda lima ribu Kurs Mata Uang Asing atau setara Rp81 juta, sedangkan Shin didenda lebih besar, Didefinisikan sebagai 7,5 ribu Kurs Mata Uang Asing atau setara Rp122 juta.

Indonesia sendiri lolos ke semifinal Trophy Asia U-23 2024. Sayang, pasukan Garuda Muda takluk 0-2 dari Uzbekistan.

Justin Hubner dan kawan-kawan Bahkan gagal meraih peringkat ketiga Unggul usai dikalahkan Irak 1-2.

(abs/jun)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > STY, Hubner, dan Jenner Disanksi AFC karena Perilaku Buruk