Tai Tzu Ying Mundur, Lawan Gregoria di Singapore Open Berubah

Tai Tzu Ying Mundur, Lawan Gregoria di Singapore Open Berubah


Gregoria Mariska Tunjung mengalami perubahan undian pada Singapore Open 2024 di Singapore Indoor Stadium usai Tai Tzu Ying memutuskan mundur.

Pada Putaran pertama Singapore Open 2024, Gregoria Mariska mulanya di posisi ketiga dijadwalkan Berencana menghadapi Wen Chi Hsu dari Taiwan.

Berencana tetapi, mundurnya Tai Tzu Ying yang menjadi unggulan keempat dalam Laga ini membuat lawan Gregoria ikut mengalami perubahan.


Dalam rilis PBSI yang diterima CNNIndonesia.com, Gregoria Saat ini Bahkan menempati posisi ke-13 dalam Laga dan Berencana melawan andalan Amerika Serikat, Beiwen Zhang.

“Mengikuti regulasi terbaru BWF, Peserta dengan status unggulan yang memutuskan mundur otomatis Berencana digantikan oleh Peserta dengan peringkat tertinggi setelah status unggulan satu sampai delapan,” tulis PBSI.

“Gregoria Mariska Tunjung yang berada di peringkat sembilan otomatis naik ke unggulan dan berhak pindah ke posisi unggulan dalam undian. Gregoria yang tadinya berada di posisi 3 menjadi posisi 13 menggantikan Wang Zhi Yi unggulan tujuh dari China.”

Di atas kertas Gregoria memiliki peluang lolos ke Putaran berikutnya Bila menghadapi Wen Chi Hsu yang menempati peringkat 28 dunia ketimbang Beiwan Zhang yang Di waktu ini dalam ranking 10 BWF.

Meski begitu, kans Gregoria menang atas Beiwen Zhang tetap ada. Pasalnya, Gregoria Terunggul dalam rapor pertemuan atas Zhang. Gregoria lima kali menang, sedangkan Zhang dua kali menang.

Pada Singapore Open 2024, PBSI mengirimkan 11 wakil. Dari lima kategori, Indonesia hanya mengirimkan wakil untuk empat sektor. Tidak ada wakil untuk sektor ganda campuran di Singapore Open 2024.

Dari empat nomor, ganda putra jadi sektor dengan wakil terbanyak, lima wakil. Kelima wakil Merah Putih dari ganda putra itu Merupakan: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Sabar Karyaman Gautama/Mohammad Reza Pahlevi Ishfahani.

Tunggal putra jadi sektor dengan penyumbang wakil terbanyak kedua di Singapore Open 2024 dengan tiga wakil: Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sementara itu tunggal putri dan ganda campuran masing-masing mengirimkan satu wakil. Gregoria Mariska Tunjung dari tunggal putri dan pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dari ganda putri.

(sry/nva)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Tai Tzu Ying Mundur, Lawan Gregoria di Singapore Open Berubah