Tak Ada Liga Indonesia vs Vietnam di Semifinal

Tak Ada Liga Indonesia vs Vietnam di Semifinal


Kesebelasan nasional Indonesia dipastikan tidak Berencana berhadapan dengan Vietnam pada Liga semifinal Trophy AFF U-16 2024.

Indonesia lebih dulu mendapatkan tiket ke Putaran semifinal setelah menghajar Laos 5-1, Kamis (27/6). Dengan status juara Grup A, Indonesia Berencana menghadapi dua kemungkinan pada Putaran semifinal Dengan kata lain juara Grup C atau runner up Grup B.

Sementara pada Jumat (28/6) Vietnam memastikan posisi di puncak Peringkat akhir Grup B setelah menang 5-1 atas Myanmar. Dengan posisi sebagai juara grup, maka tim junior The Golden Star tidak bakal bertemu skuad Garuda Muda.


Sekarang kandidat lawan Indonesia pada Putaran semifinal mengerucut ke empat negara Dengan kata lain Kamboja, Thailand, Australia, dan Malaysia.

Indonesia Berencana menghadapi Kamboja runner up Grup B Seandainya negara tersebut menjadi runner up Unggul.

Sementara Bila runner up Unggul bukan berasal dari Grup B, maka Indonesia Berencana bertemu juara Grup C yang diperebutkan Thailand, Australia, dan Malaysia.

Untuk sementara Thailand merupakan penghuni puncak Peringkat Grup C dengan empat Skor dan hanya Unggul selisih gol atas Australia. Sementara Malaysia yang menempati peringkat ketiga dengan 3 Skor Bahkan masih bisa meraih posisi pemimpin Peringkat.

Pada Liga hari ini, Sabtu (29/6), Thailand Berencana menghadapi Malaysia dan Australia bakal bertemu Timor Leste.

Trophy AFF U-16 2024 diikuti 12 negara. Seluruh peserta dibagi ke dalam tiga grup berisi masing-masing empat negara.

Hanya juara grup yang berhak lolos langsung ke semifinal beserta satu runner up Unggul. Untuk sementara Kolombia menjadi runner up Unggul dengan tujuh Skor, mengungguli Laos dan Australia.

(nva/nva)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Tak Ada Liga Indonesia vs Vietnam di Semifinal