Berita  

Tak Diundang Rakernas PDIP, Jokowi Beraktivitas di Istana Yogyakarta

Tak Diundang Rakernas PDIP, Jokowi Beraktivitas di Istana Yogyakarta


Pemimpin Negara Joko Widodo (Jokowi) beraktivitas di Istana Yogyakarta di tengah acara pembukaan Rakernas V PDIP yang dihelat di Beach City International Stadium (BCIS) Ancol, Jakarta Utara, Sampai sekarang 26 Mei mendatang.

Plt Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Pemimpin Negara M Yusuf Permana mengatakan Pemimpin Negara Jokowi Nanti akan menghadiri agenda internal.

“Kegiatan Internal di Istana Jogja,” kata Yusuf saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (24/5).


Rakernas V PDIP digelar pada 24-26 Mei 2024. Rakernas V kali ini Nanti akan menjadi yang terakhir sebelum kongres partai yang digelar pada 2025.

Mengusung tema Satyam Eva Jayate (Kebenaran Niscaya Menang), rakernas Nanti akan membahas Sebanyaknya isu strategis. Berbeda dari, DPP PDIP memutuskan untuk tidak mengundang Pemimpin Negara Jokowi dalam agenda Rakernas partai.

Ketua Steering Committee (SC) Rakernas PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan Pemimpin Negara Jokowi tampak sibuk dan menyibukkan diri. Djarot menyebut partainya Bahkan tidak mengundang Wakil Pemimpin Negara Ma’ruf Amin.

Djarot Bahkan menyatakan agenda Rakernas PDIP kali ini hanya untuk kalangan internal. Pihaknya Nanti akan membahas Sebanyaknya hal strategis, termasuk di antaranya sikap politik PDIP pada pemerintahan mendatang Sampai sekarang strategi pemenangan Pemilihan Kepala Daerah 2024.

Ditambah lagi dengan, Djarot menyebut Rakernas kali ini diadakan di tengah keprihatinan partainya terhadap sisi gelap kekuasaan. Mereka menyoroti berbagai upaya manipulasi hukum, dan penggunaan sumber daya negara untuk mengerdilkan Kedaulatan Rakyat.

(khr/wiw)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Tak Diundang Rakernas PDIP, Jokowi Beraktivitas di Istana Yogyakarta