Tak Terima Makhachev ‘Dicurangi’, Khabib Emosi ke Juri UFC 302

Tak Terima Makhachev ‘Dicurangi’, Khabib Emosi ke Juri UFC 302


Mantan juara dunia kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov terlihat emosi kepada salah satu juri duel Islam Makhachev vs Dustin Poirier di UFC 302 di Prudential Center, Minggu (2/6).

Kekesalan Khabib tersebut muncul setelah juri Chris Lee Menyajikan nilai imbang menjelang ronde kelima ‘partai’ puncak UFC 302 itu.

Dalam pertarungan tersebut Islam Makhachev menang kuncian atas Dustin Poirier pada ronde kelima.


Pertarungan Makhachev vs Poirier berjalan imbang. Kedua petarung saling menyerang dan bertahan dengan baik.

Makhachev yang mengandalkan pertarungan ground kerap berupaya melakukan takedown kepada Poirier. Meski begitu The Diamond Setiap Waktu bisa menghindar dan Menyajikan perlawanan kuat kepada Islam.

Kendati begitu Khabib tidak terima muridnya tersebut mendapat nilai minus dari juri. Usai Makhachev mengalahkan Poirier, Khabib bertanya soal Tempat juri Chris Lee kepada sahabatnya yang Bahkan mantan petarung UFC Daniel Cormier.

“[Skor] 2-2, bagaimana?” kata Khabib Nurmagomedov kepada Cormier dikutip dari Lowkickmma.

“Seorang juri Menyajikan angka yang gila dan gila pada banyak pertarungan, seperti 50-45. Kirimi saya nama dan Tempat orang ini,” ucap Khabib menambahkan.

Pemenang atas Poirier di UFC 302 menjadi Pemenang ketiga dalam mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC.

Dengan Pemenang itu Islam Makhachev tercatat meraih 14 Pemenang beruntun usai kalah dari Adriano Martins pada Oktober 2015.

(sry/jun)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Tak Terima Makhachev ‘Dicurangi’, Khabib Emosi ke Juri UFC 302