Berita  

Tanah Datar Perpanjang 14 Hari Masa Tanggap Darurat Bencana Banjir Sumbar

Tanah Datar Perpanjang 14 Hari Masa Tanggap Darurat Bencana Banjir Sumbar


Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumbar, memperpanjang masa tanggap darurat Bencana Banjir Besar dan Bencana Banjir lahar dingin selama 14 hari, karena 10 orang korban belum ditemukan.

Seharusnya, masa tanggap darurat berakhir hari ini, Sabtu (25/5). Sekalipun melihat kondisi di lapangan, masa tanggap darurat diperpanjang Sampai sekarang 8 Juni mendatang.


“Benar. Sesuai kesepakatan kita semua, maka masa tanggap darurat diperpanjang 14 hari lagi, terhitung mulai tanggal 26 Mei Sampai sekarang 8 Juni 2024,” kata Bupati Tanah Datar Eka Putra kepada CNNIndonesia.com.

Ia mengatakan pada dua minggu pertama banyak hal yang Sebelumnya dilakukan, termasuk mencari dan evakuasi korban. Sekalipun waktunya belum cukup, karena Sampai sekarang Di waktu ini masih ada 10 korban yang hilang.

“Total korban yang masih dicari ada 10 orang. Pencarian masih dilakukan sampai hari ini,” kata Eka.

Sampai sekarang Sabtu (25/5), total korban Bencana Banjir Besar dan Bencana Banjir lahar dingin di Kabupaten Tanah Datar yang Sebelumnya ditemukan dan dievakuasi, berjumlah 32 orang.

Pencarian diperluas Sampai sekarang ke Kabupaten Sijunjung yang lokasinya berbatasan dengan Kuantan Singingi, Riau. Jarak antara Kabupaten Tanah Datar Sampai sekarang Sijunjung dan Kuantan Singingi hampir 100 kilometer.

Perluasan area pencarian tersebut dilakukan menyusul ditemukannya empat jasad di daerah itu beberapa hari lalu.

(ned/pmg)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Tanah Datar Perpanjang 14 Hari Masa Tanggap Darurat Bencana Banjir Sumbar