Tanzania Bertolak ke Indonesia, Olahragawan Tampak Semringah

Tanzania Bertolak ke Indonesia, Olahragawan Tampak Semringah


Skuad Tanzania bertolak ke Jakarta untuk menghadapi Tim nasional Indonesia dalam Liga persahabatan pada Minggu (2/6) mendatang.

Melalui akun media sosial, tim berjuluk Taifa Stars itu mengabarkan bahwa tim Nanti akan bertolak dari bandara Julius Nyerere, Dodoma ke Indonesia pada Rabu (29/5). Dalam foto-foto yang diunggah, nampak rombongan tim antusias bertolak ke Indonesia.

“Skuad Tim nasional Taifa Stars di Bandara Internasional Julius Nyerere Ke arah Indonesia untuk Liga persahabatan lawan Tim nasional Indonesia,” tulis akun media sosial Federasi Sepak Bola Tanzania (TFF) di Instagram.


Duel Tim nasional Indonesia vs Tanzania Nanti akan berlangsung di Arena Pertandingan Madya, Jakarta, Minggu (2/6) pukul 16.00 WIB. Duel ini berstatus FIFA A Match sehingga apapun hasilnya Nanti akan jadi dihitung dalam ranking FIFA.

Liga ini sekaligus jadi bagian dari persiapan skuad Garuda Ke arah Kualifikasi Trophy Dunia 2026 zona Asia. Tim nasional Indonesia Nanti akan melawan Irak (6 Juni) kemudian Filipina (11 Juni) dalam lanjutan putaran kedua kualifikasi Trophy Dunia 2026.

Pada Pada saat ini Tim nasional Indonesia berada di peringkat kedua Peringkat Grup F putaran kedua Kualifikasi Trophy Dunia 2026 zona Asia. Nathan Tjoe-A-On dan kawan-kawan mengantongi tujuh Skor dari empat Duel.

Tim asuhan Shin Tae Yong itu membutuhkan satu Pemenang untuk mengamankan satu tempat di putaran ketigakualifikasi sekaligus lolos ke Trophy Asia 2027. Karena itu, duel lawan Tanzania Nanti akan jadi Liga penting untuk mematangkan strategi di lapangan.

Tim nasional Indonesia Pernah melakukan latihan perdana pada Selasa (28/5) lalu. Terdapat 18 Olahragawan dari total 22 nama yang dipanggil oleh STY dalam agenda kali ini.

(ikw/rhr)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Tanzania Bertolak ke Indonesia, Olahragawan Tampak Semringah