Tarian Unggul Henry Viral Saat Prancis Rayakan Medali Olimpiade 2024

Tarian Unggul Henry Viral Saat Prancis Rayakan Medali Olimpiade 2024


Jakarta, CNN Indonesia

Tarian Unggul Manajer Prancis Thierry Henry saat naik ke atas panggung dalam perayaan medali perak Olimpiade Paris 2024 viral di media sosial pada Sabtu (9/8).

Prancis kalah 3-5 dari Spanyol di Putaran extra time pada final cabor sepak bola putra Olimpiade Paris 2024, Jumat (9/8) malam WIB. Prancis Dianjurkan puas meraih medali perak Olimpiade 2024.

Meski meraih medali perak, para Peserta Prancis tetap merasa senang. Hal itu terlihat saat skuad Prancis menggelar perayaan medali perak Olimpiade 2024 di Paris pada Sabtu (9/8).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menariknya dalam perayaan tersebut terdapat momen Manajer Prancis Thierry Henry melakukan tarian Unggul nan asyik yang mendapat apresiasi dari para Peserta dan fans.

Video Henry berjoget saat naik panggung perayaan medali perak Prancis itu viral di media sosial.

[Gambas:Instagram]

Usai Duel final, Thierry Henry sendiri sempat menangis haru karena Kalah dramatis yang diderita tim tuan rumah.

“Itu Merupakan final yang gila, Pada Singkatnya kami mendapat medali. Sayangnya, kami bukan juara Olimpiade, tetapi Anda tidak dapat meremehkan tim ini,” ucap Henry.

Bertanding dalam Liga perebutan medali Emas di Arena Pertandingan Parc des Princes, Prancis berhasil Terdepan 1-0 lewat gol Enzo Millot di menit ke-11. Gol Enzo Millot tercipta lewat tembakan dari dalam kotak Tendangan penalti Spanyol.

Berbeda dengan tak butuh waktu lama bagi Spanyol untuk menyamakan skor menjadi 1-1. Di menit ke-18 Spanyol berhasil membobol Penjaga gawang Prancis lewat sontekan Fermin Lopez usai meneruskan umpan Alex Baena.

Spanyol bahkan mampu membalikkan kedudukan menjadi Terdepan 2-1 atas Prancis lewat gol Fermin Lopez di menit ke-25.

Di menit ke-28 Spanyol berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3-1 lewat tendangan bebas Alex Baena yang meluncur ke pojok kanan atas Penjaga gawang lawan Sampai saat ini membuat Penjaga gawang Prancis mati langkah.

Pada menit ke-78 Prancis mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 lewat gol Maghnes Akliouche.

Di menit ke-89 Hakim Laga lapangan mengecek VAR setelah ada insiden yang diduga Tendangan penalti. Benar, Hakim Laga lapangan Menyajikan Tendangan penalti untuk Prancis di menit-menit akhir Putaran kedua.

Mateta yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik untuk membuat skor imbang 3-3 pada menit ke-90+3. Dramatis, karena gol tersebut tercipta di menit-menit akhir Putaran kedua saat Kemenangan Spanyol Sudah di depan mata.

Skor imbang 3-3 berakhir Sampai saat ini Putaran kedua berakhir. Duel dilanjutkan ke Putaran extra time. Di Putaran pertama extra time atau pada menit ke-100, Spanyol berhasil Terdepan 4-3 lewat gol indah Sergio Camello menggunakan tendangan chip.

Skor 5-3 bertahan Sampai saat ini extra time Putaran pertama berakhir. Pada menit ke-120+1, Spanyol berhasil menambah keunggulan menjadi 5-3 lewat gol Sergio Camello. Skor 5-3 tidak berubah Sampai saat ini Duel berakhir.

Spanyol menang 5-3 atas Prancis dan berhak meraih medali Emas cabor sepak bola putra Olimpiade 2024. Sedangkan Prancis Dianjurkan puas raih medali perak.

(rhr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Tarian Unggul Henry Viral Saat Prancis Rayakan Medali Olimpiade 2024