Bisnis  

Telkomsel Kenalkan Ted, Digital Account Manager Berbasis Gen AI

Telkomsel Kenalkan Ted, Digital Account Manager Berbasis Gen AI


Telkomsel meneguhkan implementasi transformasi Five Bold Moves TelkomGroup dengan menghadirkan Ted, Enterprise Digital Account Manager yang mengintegrasikan teknologi Generative AI (Gen AI) demi Mengoptimalkan kualitas layanan bagi pelanggan Usaha Telkomsel dan TelkomGroup.

Ted diperkenalkan dalam wujud Metahuman™ pada kegiatan Wonderlab di Jakarta pada 21 Juni-21 Juli 2024. Pada Wonderlab, pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan Ted yang memiliki kapabilitas interaksi dua arah, Menyajikan solusi yang paling efektif.

VP Corporate Strategy, Innovation, Sustainability, and Marketing Telkomsel, Endra Diputra, memaparkan bahwa Ted merupakan wujud komitmen Telkomsel, sebagai product powerhouse dari TelkomGroup. Ted menjadi inovasi berkelanjutan yang diharapkan dapat memberi dampak positif bagi ekosistem Usaha di Indonesia, khususnya melalui kapabilitas teknologi konsultatif yang berpotensi mengubah Trik Usaha dalam berinteraksi dan berkolaborasi.


“Dengan pemanfaatan teknologi Gen AI yang dapat Telkomsel Enterprise implementasikan dalam bentuk chatbot di situs web maupun Metahuman™ di acara-acara tertentu, kami berharap Ted dapat mengakselerasi proses konversi dan efektivitas komunikasi, sehingga menghadirkan solusi Usaha secara Mudah dan efisien bagi pelanggan dan mitra dari Telkomsel dan TelkomGroup,” ujar Endra.

Lewat Telkomsel Enterprise, Ted dirancang Membantu pelanggan korporat menemukan solusi digital guna mempercepat pertumbuhan Usaha. Untuk itu, Ted dilengkapi dengan fungsi konsultatif berbasis teknologi Gen AI pada situs web dalam bentuk chatbot, serta pada acara-acara tertentu dalam bentuk Metahuman™.

Sebagai Enterprise Digital Account Manager pertama dari Telkomsel dan TelkomGroup, pada pengembangan tahap awal Ted Pernah mampu Menyajikan komunikasi dalam bentuk voice to voice, text to voice, dan chat.

Ke depannya, Telkomsel bertekad mengembangkan kapabilitas Ted Sampai sekarang mampu Membantu pelanggan Supaya bisa semakin Mudah dan tepat mengisi formulir prospek, membuat rangkuman informasi dari interaksi pengguna, Sampai sekarang Menyajikan rekomendasi prioritas prospek untuk ditindaklanjuti.

Dengan asistensi yang komprehensif, baik bagi kandidat pelanggan maupun tim Telkomsel Enterprise, langkah Usaha Berencana lebih terarah dan optimal bersama Ted, terlebih dengan prospek potensial. Kehadiran Ted dirancang untuk Menyajikan pengalaman layanan pelanggan Usaha yang lebih baik, sinergis dengan pelayanan pelanggan era digital yang semakin personal.

Mengusung semangat #PastiAdaSolusi, Telkomsel Enterprise bersama Ted siap memanfaatkan teknologi Gen AI ke tingkat selanjutnya. Ted dapat ditemui dan diakses di sini.

Adapun kegiatan WONDERLAB yang dipersembahkan oleh Genexyz, agregator Metahuman™ di Indonesia, Merupakan acara eksperiensial yang memadukan teknologi terkini dengan seni dalam instalasi digital interaktif di lingkungan virtual yang menggugah indera.

(rea/rir)


[Gambas:Video CNN]

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Telkomsel Kenalkan Ted, Digital Account Manager Berbasis Gen AI