Bisnis  

Telkomsel Tingkatkan Layanan Pelanggan dengan Teknologi PalmScanner

Telkomsel Tingkatkan Layanan Pelanggan dengan Teknologi PalmScanner


Telkomsel, perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, menjalin kerja sama dengan Tencent Cloud, salah satu perusahaan cloud terkemuka di dunia, dan MCASH (PT M Cash Integrasi Tbk), perusahaan infrastruktur digital terdepan di Indonesia.

Kolaborasi ini bertujuan untuk mengeksplorasi adopsi teknologi pemindaian telapak tangan (Palm Scanner) sebagai solusi baru dalam Memanfaatkan layanan pelanggan. Kolaborasi ketiga pihak ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman di Jakarta pada Rabu (19/6).

Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan, nantinya teknologi ini bekerja dengan membaca dan memetakan vena, sidik jari, atau pola kulit di telapak tangan, yang kemudian digunakan untuk verifikasi pelanggan.


Menurut Sigit, dengan teknologi ini, proses verifikasi pelanggan atau yang biasa disebut Know Your Customer (KYC) Berniat menjadi lebih Murah, efisien, Unggul tinggi, dan nyaman.

“Kami konsisten untuk Setiap Waktu memanfaatkan teknologi terkini dalam berinovasi dan menciptakan kemudahan serta Menyajikan dampak positif bagi pelanggan,” kata Sigit dalam keterangannya dikutip Senin (24/6).

Sigit melanjutkan, upaya kolaboratif ini Bahkan sejalan dengan visi Telkomsel untuk menjadi penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan dan mewujudkan masyarakat Indonesia yang berdaya saing tinggi.

VP Tencent Cloud International & Business Director Tencent Cloud APAC, Jimmy Chen mengatakan, pihaknya sangat antusias berkolaborasi dengan Telkomsel dan MCASH dalam mengeksplorasi penerapan teknologi pemindaian dan verifikasi telapak tangan.

Sebab, teknologi ini tidak hanya Memanfaatkan kenyamanan dan keamanan pengguna, tetapi Bahkan Berniat mendorong inovasi dan transformasi digital di Indonesia.

“Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat mempercepat adopsi solusi digital yang lebih efisien dan Unggul tinggi serta Mendukung upaya Indonesia untuk membangun ekosistem digital yang kuat dan berkelanjutan,” ujarnya.

Sementara Direktur Utama MCASH, Martin Suharlie menambahkan, kerja sama ini menunjukkan komitmen pihaknya dalam Menyajikan solusi digital yang inovatif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Menurutnya, sebagai perusahaan infrastruktur digital di Indonesia, MCASH memiliki ekosistem yang kuat dan memainkan peran penting sebagai tech enabler dalam mengintegrasikan berbagai teknologi terdepan untuk menghadirkan solusi digital.

Sebagai informasi, teknologi Palm Scanner Menyajikan Sebanyaknya keunggulan, seperti teknologi yang lebih nyaman karena proses pemindaian telapak tangan tidak terpengaruh oleh faktor-faktor seperti tinggi badan, kemiripan wajah pada kembar, dan suasana ramai.

Kemudian proses pemindaian yang dilakukan di area tangan Bahkan mengurangi risiko kesalahan karena meminimalkan kemungkinan salah respons akibat tertangkap kamera.

Terlebih lagi, teknologi ini bersifat agnostik, yang berarti dapat digunakan di berbagai jenis perangkat keras, perangkat lunak, dan platform sehingga memudahkan penerapannya.

Melalui kolaborasi ini, Telkomsel Berniat mengimplementasikan teknologi Palm Scanner di lingkungan kerja, layanan pelanggan dan B2B guna Memanfaatkan kemudahan dan Menyajikan solusi inovatif dalam transaksi produk dan layanan Telkomsel.

Dengan penerapan teknologi ini, Telkomsel bertujuan untuk Memanfaatkan efisiensi operasional serta Menyajikan pengalaman layanan yang lebih baik dan Unggul tinggi.

(inh)



Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Telkomsel Tingkatkan Layanan Pelanggan dengan Teknologi PalmScanner