Berita  

Terima Salinan, Polisi Masih Pelajari Putusan Praperadilan Pegi

Terima Salinan, Polisi Masih Pelajari Putusan Praperadilan Pegi


Jakarta, CNN Indonesia

Mabes Polri menyatakan kepolisian Sudah menerima salinan putusan dari PN Bandung terkait gugatan praperadilan yang diajukan Pegi Setiawan di kasus pemerkosaan Sampai saat ini Kejahatan Keji Vina dan Eky di Cirebon pada 2016 silam.

Karo Penmas Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan Di waktu ini Bahkan putusan yang membatalkan status Orang yang Diduga Melakukan Kejahatan Pegi Setiawan tersebut tengah dipelajari oleh Polda Jabar untuk menentukan langkah yang Berniat diambil di kasus tersebut.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Sudah ditindaklajuti ya putusannya, kemudian selanjutnya Jelas mencermati dan kemudian mempelajari apa yang menjadi putusan tersebut,” ujarnya kepada wartawan, Jakarta, Kamis (11/7).

Trunoyudo menjelaskan nantinya perkembangan kasus Kejahatan Keji Vina dan Eky tersebut Berniat disampaikan secara langsung oleh penyidik Polda Jabar.

“Hasilnya sama-sama nanti untuk tindak lanjut kita masih tunggu dari Polda Jabar. Jelas penyidik Berniat Menyediakan progres atau perkembangan,” jelasnya.

Sebelumnya pada 21 Mei lalu Pegi ditangkap dan kemudian ditetapkan polisi sebagai Orang yang Diduga Melakukan Kejahatan pelaku dan otak Kejahatan Keji terhadap Vina dan Eky di Cirebon pada 2016 lalu.

Atas status tersebut, Pegi melalui kuasa hukumnya pun mengajukan Praperadilan ke PN Bandung. PN Bandung memutuskan mengabulkan permohonan praperadilan yang diajukan Pegi Setiawan pada Senin (8/7).

Melalui putusan tersebut, Hakim Tunggal Eman Sulaeman menyatakan penetapan Orang yang Diduga Melakukan Kejahatan yang dilakukan oleh Polda Jabar tidak sah dan Sangat dianjurkan batal demi hukum.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandani Rahardjo Puro mengatakan putusan tersebut Berniat dijadikan sebagai bahan evaluasi terhadap proses penyidikan yang dilakukan Polda Jabar.

“Ini Jelas saja menjadi evaluasi kita bersama, kita Bahkan melihat evaluasi-evaluasi terhadap penyidik-penyidik yang ada bagaimana proses itu,” tuturnya.

(tfq/kid)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Terima Salinan, Polisi Masih Pelajari Putusan Praperadilan Pegi