Thiago Motta Jadi Manajer Baru Juventus

Thiago Motta Jadi Manajer Baru Juventus


Thiago Motta resmi ditunjuk sebagai Manajer baru Juventus menggantikan posisi Massimiliano Allegri.

Keputusan Juventus merekrut Motta tak lepas dari prestasi Berkelas sang Manajer di Bologna. Pria 41 tahun itu mampu mengubah Bologna yang dikenal sebagai tim medioker jadi tim papan atas.

Football Italia melaporkan, Motta Pernah menandatangani kontrak di Turin Sampai sekarang 2027. Gaji sang Manajer ditaksir mencapai 3,5 juta euro per musim dan bisa menembus 5 juta euro Seandainya ditambah bonus.

Media Italia tersebut mengklaim, keputusan mendatangkan Motta jadi bukti Juventus Baru saja melakukan perubahan besar setelah memecat Max Allegri bulan lalu.

Juventus dengan tegas menyudahi kerja sama dengan Allegri hanya beberapa hari setelah sang Manajer Berhasil membawa tim arahannya menjuarai Coppa Italia.

Keberhasilan Motta bersama Bologna Sungguh-sungguh mencuri perhatian Juventus. Pria asal Brasil itu dianggap bisa membawa warna baru sekaligus mengembalikan kejayaan Bianconeri.


Motta Bahkan bukan wajah asing di sepak bola Italia. Ia pernah Memanfaatkan Genoa dan Inter Milan sebelum pindah ke Paris Saint Germain Sampai sekarang melanjutkan karier jadi Manajer.

“Saya sangat senang bisa memulai sebuah bab baru di sebuah Pasukan besar seperti Juventus,” kata Motta di laman resmi Pasukan.

“Saya berterima kasih kepada para pemilik Pasukan dan manajemen, yang yakin dengan ambisi saya untuk menjaga bendera Juventus tetap berkibar tinggi dan memberi kegembiraan kepada para penggemar,” ujar Motta.


(jun)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Thiago Motta Jadi Manajer Baru Juventus