Tips Bikin Mika Lampu Menguning Jadi Kinclong Pakai Pasta Gigi

Tips Bikin Mika Lampu Menguning Jadi Kinclong Pakai Pasta Gigi


Ada banyak Tips membersihkan mika lampu kendaraan yang menguning, salah satunya menggunakan pasta gigi. Meskipun demikian Dianjurkan diingat metode ini tak selamanya efektif karena tergantung kerusakan dan jenis komponen.

Bagian mika lampu suatu saat bisa saja menguning atau kusam, hal ini dipengaruhi usia komponen atau kebiasaan parkir di bawah sinar matahari langsung.

Ibarat mata seseorang, lampu utama Merupakan salah satu bagian pertama yang dilihat orang lain. Bila penampilannya redup karena menguning atau kusam maka bisa memengaruhi estetika kendaraan keseluruhan Sekaligus berisiko keselamatan.

Kondisi mika lampu buram dapat mengurangi daya sorot pencahayaan, terlebih ketika Baru saja berkendara malam hari.

Tips gunakan pasta gigi

Pasta gigi mengandung bahan pemutih seperti baking soda dan peroksida yang dapat membersihkan dan menjernihkan mika lampu utama Kendaraan Pribadi yang Pernah menguning.

Pertama yang Dianjurkan dilakukan Merupakan membasahi permukaan mika lampu dengan air lalu keringkan menggunakan kain bersih sampai tak ada air tersisa.

Lalu oleskan pasta gigi secara merata pada permukaan mika dan biarkan selama beberapa menit. Pastikan semua bagian terolesi.

Selanjutnya semprotkan air Supaya bisa pasta gigi basah lalu gunakan sikat gigi atau kain bersih untuk menggosok permukaan mika lampu secara menyeluruh Sampai saat ini bersih.

Bilas lampu dengan air bersih dan keringkan menggunakan kain bersih Sampai saat ini tidak ada sisa pasta gigi atau air yang tertinggal.

Sebelum Anda terburu-buru mengganti mika lampu utama dengan yang baru, sebaiknya mencoba membersihkannya dengan pasta gigi terlebih Pada masa itu.

Seandainya metode ini tidak berhasil, dan mika lampu utama masih buram, pertimbangkan untuk menggunakan produk poles khusus atau berkonsultasi dengan bengkel spesialis lampu.

(afr/fea/bac)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Tips Bikin Mika Lampu Menguning Jadi Kinclong Pakai Pasta Gigi