Bisnis  

Tokopedia Diberitakan Akan segera Pemutusan Hubungan Kerja 450 Karyawan

Tokopedia Diberitakan Akan segera Pemutusan Hubungan Kerja 450 Karyawan


Induk perusahaan TikTok, ByteDance, Diberitakan Akan segera melakukan pemutusan hubungan kerja (Pemutusan Hubungan Kerja) terhadap 450 karyawan Tokopedia.

Pemutusan Hubungan Kerja tersebut menjadi yang pertama usai TikTok mengakuisisi Tokopedia pada Desember lalu.

Melansir Bloomberg, Pemutusan Hubungan Kerja tersebut menyasar sekitar 9 persen dari karyawan Tokopedia dan Akan segera dimulai pada bulan ini. Bertolak belakang dengan, jumlah Niscaya karyawan yang kena Pemutusan Hubungan Kerja masih dalam pembahasan dan dapat berubah seiring perubahan kondisi.


Pemangkasan jumlah karyawan tersebut menandakan bahwa raksasa media sosial Tiongkok tersebut Tengah melakukan perombakan terhadap operasi Belanja Online di Indonesia, dengan berupaya mengurangi biaya setelah menggabungkan TikTok Shop dengan Tokopedia milik GoTo.

ByteDance disebut mengurangi staf di seluruh tim Belanja Online, termasuk periklanan dan operasional dengan tujuan untuk menghilangkan duplikat fungsi.

TikTok resmi mengakuisisi 75 persen saham Tokopedia yang dimiliki GoTo, seharga US$1,5 miliar atau Rp23,42 triliun (kurs Rp15.617 per USD AS). Akuisisi terjadi pada Desember 2023 lalu.

Manajemen GoTo mengatakan Usaha Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia Di waktu ini dikombinasikan di bawah bendera PT Tokopedia.

(fby/pta)



Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Tokopedia Diberitakan Akan segera Pemutusan Hubungan Kerja 450 Karyawan