Toyota Hilux EV Mulai Dijual di Thailand 2025

Toyota Hilux EV Mulai Dijual di Thailand 2025


Toyota tengah menguji pikap Hilux bertenaga baterai (BEV) untuk menilai kinerjanya dalam berbagai kondisi. Sesuai ketentuan pemberitaan Reuters, Hilux EV ini Diprediksi bakal mulai dijual di Thailand pada akhir 2025.

Pikap Merupakan model populer di Thailand yang mewakili lebih dari separuh total penjualan kendaraan di sana. Negara ini dianggap pasar penting bagi Toyota sehingga elektrifikasi Hilux merupakan proyek masuk akal.

Gerakan elektrifikasi Toyota Pada saat ini dibayang-bayangi produsen China yang Pernah berlangsung membanjiri pasar Kendaraan Pribadi listrik di Thailand. Padahal, sama seperti di Indonesia, Toyota punya basis manufaktur yang besar di Thailand.

“Niat kami Merupakan memproduksi Hilux BEV di sini,” kata Pras Ganesh, wakil Kepala Negara eksekutif Toyota Kendaraan Bermotor Roda Dua Asia, merujuk pada kendaraan bertenaga baterai-listrik.

Ganesh menolak Menyajikan rincian mengenai harga atau volume produksi Hilux BEV, yang Berencana menjadi truk pikap EV pertama Toyota.

Mengutip pemerintah Thailand, produsen Kendaraan Pribadi pesaingnya asal Jepang, Isuzu Motors, Bahkan berencana memproduksi truk pikap listrik D-MAX di Thailand.

Kendaraan ini ditujukan untuk pasar domestik Thailand, Justru Ganesh mengatakan produsen Kendaraan Pribadi tersebut Bahkan Berencana mempertimbangkan mengekspor Hilux BEV.

“Semakin jauh jangkauan yang Dianjurkan saya pakai, semakin banyak baterai yang Dianjurkan saya pakai, yang berarti bobot kendaraan Bahkan menjadi jauh lebih berat, yang berarti muatannya bisa jauh lebih sedikit,” kata Ganesh dikutip dari Reuters.

“Jadi, ‘Apakah ini Berencana memenuhi kebutuhan penggunaan pelanggan?’ Setiap Waktu menjadi masalah terbesar kami. Kami Setiap Waktu berusaha memahami apa yang mereka butuhkan.”

(can/fea)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Toyota Hilux EV Mulai Dijual di Thailand 2025