Bisnis  

TransNusa Punya Rute Baru di Papua Tengah, Jadi Kado HUT ke-79 RI

TransNusa Punya Rute Baru di Papua Tengah, Jadi Kado HUT ke-79 RI


Jakarta, CNN Indonesia

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Tengah menghadirkan pesawat TransNusa jenis PK-TJA Aircraft Comac ARJ21-700 di Bandar Udara Douw Aturure, Nabire, sebagai kado perayaan HUT ke-79 RI.

Penjabat Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk mengatakan berbagai proses dilewati Sampai sekarang Pada akhirnya Pesawat TransNusa membuka rute ke Nabire. Ia mengatakan selama ini Papua Tengah hanya didarati pesawat jenis ATR.

“Ini merupakan momen penting bagi kita semua, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI, pesawat TransNusa landing perdana untuk Menyajikan pelayanan kepada masyarakat. Ini Merupakan sejarah baru bagi provinsi ini karena selama ini Papua Tengah hanya didarati pesawat sejenis ATR,” kata Ribka dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/8).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Nantinya, Pesawat TransNusa Berencana Menyediakan penerbangan Sorong-Nabire-Jayapura, Nabire-Mimika, Nabire-Biak, dan Nabire-Manokwari.

Sedangkan, jangka panjangnya Berencana membuka rute penerbangan Nabire-Papua Pegunungan dan Nabire-Papua Selatan.

Ribka berharap hadirnya pesawat Trans Nusa Berencana membawa Papua Tengah lebih maju. Ia meyakini multi flyer effect Berencana terjadi pasca maskapai tersebut beroperasi.

“Ke depan kita Berencana lebih mudah mengakses transportasi untuk keluar masuk antar daerah. Ditambah lagi dengan arus barang dan logistik Berencana semakin banyak dengan memanfaatkan penambahan jasa maskapai sehingga perekonomian Berencana semakin membaik, Fluktuasi Harga Barang dan Jasa dapat terkendali dan banyak hal lainnya dapat dimanfaatkan Sampai sekarang terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Ribka menyampaikan terima kasih kepada maskapai TransNusa yang bersedia membuka rute penerbangan baru di Kabupaten Nabire.

“Kami tidak menyangka dengan waktu 3,5 bulan membangun komunikasi dengan Trans Nusa dapat mewujudkan kerinduan masyarakat. Dalam momentum ini, saya persembahkan kehadiran TransNusa sebagai kado HUT Kemerdekaan RI bagi seluruh masyarakat,” ujarnya.

(yoa/pra)



Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > TransNusa Punya Rute Baru di Papua Tengah, Jadi Kado HUT ke-79 RI